Istana Anak Yatim Balangan Dibangun, Bupati Balangan Berharap Sesuai Progres

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pembangunan Istana Anak Yatim di Balangan merupakan salah satu program prioritas Bupati Abdul Hadi dan Wakil Bupati Supiani.

Nampaknya, pembangunan tersebut akan segera terealisasi, yang mana menurut pantauan Headline9.com, Rabu (22/06/2022) para pekerja sudah mulai melakukan pengerjaan pembangunan Istana Anak Yatim tersebut.

Rencananya, bangunan didesain dua lantai dan disediakan kamar-kamar bersekat untuk para anak-anak yang akan berada di tempat tersebut.

Bangunan terletak disamping Eks Kantor Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan, Desa Lingsir, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, dengan luas area tanah 10 X 40 meter.

BACA JUGA :  Balangan Mulai Laksanakan PTM Terbatas, Tim Satgas Imbau Pelajar Taati Prokes

Kepala Tukang, Sunar mengatakan, pengerjaan tengah dilakukan sejak satu setengah bulan yang lalu, dengan mengerahkan sedikitnya 18 pekerja guna mempercepat pengerjaan agar selesai sesuai target yang ditentukan.

“Sudah satu setengah bulan kegiatan berlangsung, material sudah terpasang khususnya untuk rangka bangunan,” ucap Sunar kepada Headline9.com

Sunar juga mengungkapkan, cuaca sangat mendukung proses pengerjaan, dan hingga saat ini pengerjaan masih berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Bupati Balangan : Rekrutmen Tenaga Kontrak Utamakan Putra - Putri Daerah

“90 persen alam mendukung, dan kami berharap pengerjaan ini dapat berjalan lancar hingga selesai,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi berharap pembangunan ini sesuai dengan progres yang pihaknya inginkan, dan jika fasilitas pada bangunan tersebut sudah lengkap sesegeranya akan dipergunakan untuk mulai ditempati anak-anak.

Abdul Hadi juga mengatakan, sumber dana untuk pembangunan Istana Anak Yatim tersebut berasal dari CSR Adaro Indonesia dan APBD Kabupaten Balangan, yang pengerjaannya akan dilaksanakan secara bertahap. (Ald)

Baca Juga