Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Dukung Pemenuhan Hak Anak, Pengurus FAD Kabupaten Balangan Periode 2022-2023…

Dukung Pemenuhan Hak Anak, Pengurus FAD Kabupaten Balangan Periode 2022-2023 Dilantik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Sebanyak 20 orang Kepengurusan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Balangan periode 2022-2023, di Aula Benteng Tundakan, Kamis (30/06/2022).

20 orang tersebut dilantik oleh Bupati Balangan Abdul Hadi dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Sosial, P3APMD Kabupaten Balangan, Urai Nur Iskandar.

Urai Nur Iskandar menerangkan, tujuan dibentuknya kepengurusan FAD yang baru ini bisa dioptimalkan sebagai wadah partisipasi anak, yaitu sebagai sarana menyalurkan aspirasi dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

BACA JUGA :  Peran PPKBD Diharapkan Mampu Wujudkan Keluarga Berkualitas

“Dengan adanya FAD sebagai wadah partisipasi anak dalam menyampaikan suaranya, agar mereka betul-betul bisa mendapatkan hak-hak anak seperti fasilitas yang ramah anak mulai dari sekolah ramah anak, tempat ibadah ramah anak dan lingkungan ramah anak,” terang Urai.

Urai juga turut mengucapkan selamat atas berkiprahnya para pengurus dalam pembangunan dan berpesan agar mereka dapat menggunakan amanah tersebut dengan sebaik mungkin.

Selain itu ujar Urai, salah satu terpenting dalam mempersiapkan anak-anak adalah dengan memberi lingkungan yang baik dan mendukung segala potensi yang mereka miliki.

BACA JUGA :  Kapolda Kalsel Kunjungani Polres Balangan

Lingkungan yang dimaksud juga mencakup arti luas dan segala aspek, baik fasilitas umum, lingkungan hidup, sosial, keluarga, pendidikan dan lain-lain.

Terakhir sebut Urai, melalui berbagai program dan fasilitas ramah anak yang sudah ada, menunjukkan kolaborasi antara instasi pemerintah, lembaga masyarakat dan dunia usaha dalam mengupayakan terciptanya sarana-sarana yang berpihak kepada hak-hak anak. (Ald)

Baca Juga