Aditya : Mahasiswa Masa Emas Pertumbuhan Intelektual

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) oleh PMII Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, pada Jum’at (01/07/2022).

Acara pelatihan ini dibuka dengan pertunjukkan Tari Radap Rahayu yang dipersembahkan oleh sahabati PMII Kota Banjarbaru, Tari Radap Rahayu adalah sebuah tarian istana daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang didirikan oleh sejumlah penari wanita dewasa dengan jumlah ganjil, Tarian Radap Rahayu juga merupakan kesenian yang digunakan untuk menyambut tamu sebagai bentuk penghormatan.

BACA JUGA :  Pelaku Pelecehan Diduga Oknum Pejabat di Banjarmasin

Masa-masa mahasiswa merupakan masa emas untuk pertumbuhan intelektual, spiritual, dan emosional, yang apabila tidak dikelola dan diarahkan dengan baik maka pertumbuhannya tidak akan maksimal atau perkembangannya menjadi negatif.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Muffti Ariffin dalam sambutannya melalui zoom meeting, berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membawa manfaat yang signifikan bagi pengembangan diri para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Putra Qamaludin Attar Optimis Menangi Ketum BPD Kalsel

“Semoga dengan terselenggaranya pelatihan ini pembangunan Kota Banjarbaru dapat memperkuat sinergi kita untuk mempererat kebersamaan. Dalam upaya bersama meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di daerah kita,” katanya.

Aditya melanjutkan, dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik.

“Ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri dan wawasan berorganisasi, agar kelak menjadi kader yang berkualitas,” pungkasnya. (nsh)

Baca Juga