Kabupaten Kapuas Terima Piala dan Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat menerima secara langsung Piala dan Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI sebagai tanda telah dianugerahkannya Kabupaten Kapuas menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Pratama Tahun 2022.

Penyerahan Piala dan Penghargaan ini dilakukan oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dr. Hj. Tri Setyautami kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (3/8/2022) di Depan Rujab Wakil Bupati Kapuas saat kegiatan Pelepasan Pawai Tahun Baru Islam.

BACA JUGA :  Kapolsek Mantangai Bangun Mapolsek dengan Swadaya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas atas telah dianugerahkannya Kabupaten Kapuas sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Kabupaten yang kita banggakan ini telah menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat yaitu Piala dan Penghargaan Kabupaten Layak Anak Peringkat Pratama. Hal ini tentu tidak lepas dari kerjasama yang baik antar kita semua,” ujar Ben Brahim dihadapan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Pawai Tahun Baru Islam.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, diterimanya penghargaan Kabupaten Layak Anak berkat kolaborasi seluruh Stakeholder yakni Pemkab Kapuas melalui OPD-OPD terkait, pihak swasta, media, tokoh agama dan seluruh pihak lainnya yang telah peduli pada perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Kapuas hingga Kecamatan dan Desa.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI Ke 77, Kades Terpilih Desa Tumbang Mangkutub Gelar Berbagai Lomba

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Kapuas mendapat Anugerah sebagai Kabupaten Layak Anak Peringkat Pratama Tahun 2022. Mari kita penuhi hak-hak anak di Kabupaten Kapuas karena anak-anak adalah aset bangsa generasi penerus pembangunan bangsa,” pungkas Ben Brahim. (Fajar)

Baca Juga