Sambut HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Selat Bagikan Bendera Merah Putih Ke Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Kecamatan Selat yang dipimpin Camat Selat, Yaya Setiabudi, S. Sos membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Terdapat 1000 bendera yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor Camat Selat, Jalan Tambun Bungai Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (11/8/2022).

Giat tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Mendagri Nomor 003.1/4397/SJ tentang Menyemarakkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Camat Selat, Yaya Setiabudi, S. Sos menyampaikan, pembagian bendera dimaksud untuk meningkatkan jiwa nasionalisme seiring dengan memperingati Kemerdekaan RI Ke-77.

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Tinjau Langsung Kegiatan Normalisasi Drainase

“Hari ini kita bagikan Kurang lebih seribu Bendera Merah Putih ke masyarakat Kapuas dengan harapan dapat membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme masyarakat,” terang Camat Yaya.

Dengan semangat tersebut, kata Yaya Setiabudi, masyarakat dapat lebih kuat menanamkan nilai dan karakter kepribadian kepada anak-anak dalam memperoleh pendidikan, pengetahuan kemerdekaan.

“Kita harus merdeka dalam memperoleh pendidikan, pengetahuan, merdeka untuk maju yang sejalan dengan harapan Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS),” ujarnya.

BACA JUGA :  Peran Dukungan Semua Pihak Diperlukan Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

Dengan pembagian bendera tersebut, Yaya Setiabudi berharap dapat memerah putihkan Kabupaten Kapuas, sebagai daerah yang pernah berjuang melawan para penjajah.

Bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol dan alat persatuan bangsa Indonesia yang kuat, menggalang partisipasi swadaya masyarakat agar semakin cinta Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Kita harus mengaktualisasikan nilai-nilai dari hasil perjuangan para pahlawan dengan melakukan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang telah mempersatukan anak-anak bangsa ini dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan baik,” tutup Camat Selat, Yaya Setiabudi. (Gus)

Baca Juga