Pawai Obor Disambut Antusias Warga Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA,- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan memiliki tradisi yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya guna menyebarkan nilai-nilai kepahlawan kepada masyarakat.Tradisi itu adalah Upacara Taptu atau Pawai Obor pada malam hari diiringi Marching Band dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjar.

Dalam upacara tersebut hadir Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, unsur Forkopimda dan para Kepala SKPD.

BACA JUGA :  Jokowi Ajak Perkokoh Nilai Pancasila

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Taptu Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, di Jalan Ahmad Yani depan Pendopo Bupati Banjar, Selasa, (16/8/2022) malam.

Doni Hadi Santoso menyalakan api obor secara simbolis dan menyerahkan kepada Ketua Kwartir Cabang Banjar Hj Nurgita Tiyas sebagai tanda dimulainya arak arakan obor. Pawai obor juga disambut antusias oleh masyarakat yang menyaksikan di tepi jalan yang dilewati, karena dalam beberapa tahun terakhir ditiadakan lantaran pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Sodetan Kerta Suta Kering 6 Hari dan Beraroma Busuk. Lihat Aksi Warga Dua Desa yang Kesal

Upacara Taptu dan pawai obor diikuti anggota TNI/Polri, Brimob, Satpol PP, Damkar, PMI, KNPI dan beberapa Ormas serta anggota Pramuka dari tingkat SMP dan SMA.

Adapun rute yang dilalui yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Keraton, Jalan Pangeran Abdurrahman, Jalan Pangeran Hidayatullah dan kembali kehalaman kantor Bupati Banjar sebagai titik kumpul terakhir arak arakan obor.

Baca Juga

%d blogger menyukai ini: