Sekda Banjar Hadiri Apel Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Presiden Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi ke-77, dihadiri sejumlah duta negara sahabat, menteri kabinet dan pejabat negara lainnya dengan busana nasional atau baju adat daerah, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/08/2022) pagi.

Pada upacara yang mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, ini Presiden Joko Widodo memakai baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :  Gagal Raih Point Penuh, Harapan Martapura FC Pupus Tembus Delapan Besar

Pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti, sementara
komandan upacara Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, dan pembaca doa Menteri Agama Yakut Qholil Qoumas.

Sebanyak 68 personil Paskibraka Nasional 2022 yang berasal dari SMA perwakilan se Indonesia dibagi menjadi beberapa tim, yaitu tim 17, 8 dan tim 45.

Petugas Pembawa Baki adalah I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi (Jawa Tengah), pengibar bendera Rafly Tri Aditama (Kalimantan Tengah) dan Bramantya Rizky Wiratama (Jawa Barat).

BACA JUGA :  Puting Beliung Terjang Dua Desa di Gambut, 7 Rumah dan 1 Musala Rusak

Paskibraka nasional tersebut sukses menjalankan tugas beratnya. Sore hari ditempat yang sama mereka akan kembali melakukan tugas penurunan bendera sang merah putih pada sore hari.

Hadir secara virtual di Command Center Manis Martapura Sekda Banjar HM Hilman, Sekretaris DKISP Banjar Faisal, dan Kasi Infrastruktur dan Teknologi Informasi Rifki Alamsyah.

Baca Juga