Kades Akhmadi Akan Benahi Pemerintahan Desa Mantangai Tengah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com , KUALA KAPUAS – Kepala Desa Desa Mantangai Tengah Kecamatan Mantangai Akhmadi Optimis bisa bawa perubahan untuk Desa Mantangai Tengah Maju dan terdepan.

“Insya Allah, Saya selaku Kepala Desa yang baru dilantik akan berusaha untuk menata dan membangun Desa dengan baik hingga bisa bersaing dengan Desa-desa yang sudah maju,” Kata Kades Akhmadi. Rabu (31/08/2022).

Dikatakan Akhmadi, upaya menata dan membangun desa sudah pasti membutuhkan bantuan dan kolaborasi masyarakat serta pemerintah Daerah ataupun bantuan dari pemerintah pusat. Tanpa hal tersebut saya tidaklah mungkin bisa menyajikan pembangunan ataupun penataan sesuai hajatan kita bersama terutama hajatan dari masyarakat yang selama ini mendambakan Desa yang berdaya saing Unggul dan Sejahtera maju dan terdepan dikarenakan mengingat Desa kita ini Desa Mantangai Tengah ini merupakan pintu Gerbang Kecamatan Mantangai,” ucapnya.

BACA JUGA :  Diskominfo Kapuas Imbau Warnet Tutup Konten Dewasa Untuk Anak-anak

Lebih lanjut, kata Akhmadi memaparkan dalam mengemban tugas Negara melalui Pemerintahan Desa perlu membutuhkan pemikiran-pemikiran yang kreatif sebagai tolak ukur laju mundurnya sebuah pembangunan.

“Harus ada pemikir-pemikir kita untuk membidik sistem apa yang layak digunakan untuk proses pembangunan Desa. Bukan kita ujuk-ujuk mengandalkan Dana Desa (DD)yang di suguhkan oleh pemerintah untuk inprastruktur membangun yang kita inginkan. Ada regulasi dan ketetapan juga yang harus kita taati hingga dengan hasil yang baik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Lantik Pejabat Administrasi di Lingkup Pemkab Kapuas

Diungkapkannya, saat dia mecalonkan dirinya sebagai kepala Desa Mantangai Tengah, jika terpilih dia akan membenahi baik itu pemerintahan desa maupun pembangunan,” ujar Akhmadi.

“Sekali lagi saya mohon doa dari para tokoh yang ada dan semua masyarakat, semoga kami pribadi senantiasa amanah dalam menjalankan tugas ini demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas orang nomor satu di desa Mantangai tengah.(Gus)

Baca Juga