Gowes Sehati Part 2 Explore Bumi Antaludin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Gowes Sehati Part 2 Explore Bumi Antaludin dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke-68..

Peserta gowes yang start di depan Kantor Bank Kalsel Cabang Kandangan dilepas Bupati HSS Drs H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, serta Penjabat (Pj) Sekda HSS, H Hubriansyah.

Sebelum Bupati HSS melepas rombongan gowes, Fikry dan Choe panggilan Wabup menyerahkan bibit pohon kepada goweser termuda dan goweser tertua.

Pohon tersebut kemudian di tanam di jalur yang dilewati para goweser, sebagai bentuk dukungan untuk program penghijauan dan penanaman pohon di Kabupaten HSS.

BACA JUGA :  Tahun ini Serahkan Alat Setrum, 2019 Diganti Alat Tangkap Ikan

Panitia Gowes Sehati Part 2, Sasmi Rifani mengatakan bahwa gowes memeriahkan hari jadi Kabupaten HSS ke-68 menempuh jarak sekitar 26 kilometer.

“Rutenya melewati tiga wilayah yaitu Kecamatan Kandangan, Padang Batung dan Sungai Raya,” ujarnya.

Para goweser dapat menikmati berbagai pemadangan alam yang indah saat mengikuti Gowes Sehati Part 2 Explore Bumi Antaludin.

Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry mengatakan bahwa gowes yang digelar merupakan ajang silaturrahmi para pencinta goweser.

BACA JUGA :  Bulan Maulid, Pemkab HSS Laksanakan Safari

Sehingga menjadi momentum untuk saling bertukar informasi dan ajang promosi pariwisata di Kabupaten HSS.

“Semoga tahun depan lebih baik lagi dan lebih besar lagi evennya,” ujar Fikry supaya gaungnya bukan sekadar di banua saja, tapi bisa ke tingkat lebih luas lagi.

Bersepeda merupakan salah satu olahraga, untuk itu junjung tinggi nilai sportivitas. “Mari tunjukkan kemampuan diri yang sungguh-sungguh,” ajak bupati. (mbur)

Baca Juga