Lelang Jabatan Sekda HSS Segera Dibuka, Pendaftaran Menunggu Rekomendasi KASN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, KANDANGAN – Tidak lama lagi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) akan melakukan lelang jabatan sekretaris daerah (Sekda) untuk mengisi jabatan ditinggalkan M Idehan yang pensiun 1 September 2018 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) HSS, H Zulkipli mengatakan bahwa proses lelang jabatan Sekda HSS saat ini masih masih menunggu rekomendasi dari Komisi aparatur sipil negara (KASN).

“Pembukaan lelangnya masih menunggu rekomendasi KASN,” ujarnya.

Sebelum lelang jabatan Sekda dibuka untuk umum jajaran Pemkab HSS terlebih dahulu akan membentuk panitia seleksi (Pansel).

BACA JUGA :  Dukung Revolusi Hijau, Pemkab HSS Tanam 300 Pohon

“Panselnya ada dari pejabat Pemprov Kalsel sampai akademisi,” ucap Zulkipli.

Teknis lelang Sekda HSS juga masih menunggu KASN. Mekanisme lelang jabatan tinggi pratama akan disesuaikan dengan peraturan perundangan – undangan.

Sekadar diketahui, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda HSS M Idehan yang pensiun 1 September 2018 lalu, Penjabat (Pj) Bupati HSS, Dahnial Kifli, membuat surat penunjukan H Hubriansyah sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Sekda, Senin tanggal 3 September lalu.

BACA JUGA :  Hadapi Pemilu 2019, KPU Minta Fasilitasi Gedung Sortir Surat Suara Dengan Pemkab

Selanjutnya Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry,MAP  melantik H Hubriansyah sebagai Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Pemkab HSS sebagai Penjabat (Pj) Sekda Pemkab setempat, Jumat (2/11) lalu.

Saat ini, tidak hanya kursi Sekda HSS yang kosong, beberapa kursi Kepala SOPD juga kosong atau belum diisi pejabat definitif. Seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Pertanian yang pensiun tahun 2018 ini. (mbur)

Baca Juga