Tingkatkan Kualitas Keluarga, PKK dan TPK2D Lakukan Pembinaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, PARINGIN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D), lakukan pembinaan di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (19/07/2022).

Wakil Sekretaris I TP-PKK Kabupaten Balangan, Butet Hadijah mengatakan pembinaan ini dilaksanakan bersama SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Untuk hari ini dari Tim Penggerak PKK kecamatan, kami ada menurunkan dari sekretariat, pokja I, pokja II, pokja III, pokja IV, yang mana tugas kami disini adalah mengkoordinasikan segala kegiatan dari semua SKPD,” terangnya.

BACA JUGA :  Gandeng BNN, GOW Balangan Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pelajar

Beberapa SKPD yang disebutkan Butet Hadijah, di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Sosial dan Kominfo.

Dari beberapa dinas itu nantinya, dilaksanakan kegiatan, dalam hal penyuluhan atau pelatihan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Santunan Kematian Program Unggulan Balangan Untuk Bantu Masyarakat

“Alhamdulillah, mudah-mudahan semua SKPD yang bergabung dalam semua pokja ini bergerak untuk pembinaan di Desa Sumber Rejeki,” ucapnya.

Menurut Butet, pembinaan dilaksanakan sesuai kapasitas SKPD masing-masing, seperti Dinas Kominfo, memberikan pelatihan kelompok membuat berita atau pelatihan IT, maupun berkaitan dengan komunikasi.

Lanjutnya, setiap pokja ada SKPD, pokja III misalnya pertanian, ada lingkungan hidup dan perikanan

Baca Juga