Atlet Kabupaten Balangan Dapatkan Layanan Kebugaran Jasmani

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kegiatan layanan kebugaran jasmani pada atlet, di Kabupaten Balangan Tahun 2022. Oleh Pemprov Kalsel, Dinas Kesehatan, Balai Olahraga Kesehatan Masyarakat. Di Ruang Terbuka Hijau Disporapar Balangan, Selasa (07/09/2022).

Disampaikan Staf Balai Olahraga Kesehatan Prov Kalsel, Faizah mengatakan kegiatan ini sesuai dengan DPA. Ada 4 kabupaten yang mendapatkan jatah dan ini Kabupaten Balangan yang terakhir.

“Jadi ini memang kita sesuai dengan kegiatan DPA kita, untuk pemeriksaan atlet dibeberapa kabupaten. Maunya kita semua kabupaten, cuma berhubung dana juga dari pemerintah daerah jadi dipilih atlet beberapa di kabupaten. Ada 4 kabupaten yang dapat jatah dan ini kebetulan yang terakhir untuk daerah Balangan.” Ucapnya.

BACA JUGA :  Keindahan JUT Desa Bungin yang Disulap Menjadi Jogging Park

Yang jelas karena akan memasuki Porprov di HSS ya. Pihaknya ingin agar atlet-atlet itu bukan cuma hanya latihan. Tapi juga tahu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitasnya.

“Mungkin selama ini hanya latihan dan evaluasinya lewat pertandingan atau perlombaan. Nah sekarang kita ingin tau dasarnya sebelum menjadi atlet dan untuk mengikuti pertandingan, mereka harus tahu juga apakah memang daya tahan jantung dan parunya terutama, kebugarannya itu sudah mencapai batas yang maksimal ngga buat melakukan atau mengikuti pertandingan nantinya.” Terangnya.

BACA JUGA :  Abdul Hadi : Musrenbang Rangkaian Visi Misi Pembangunan Daerah

Terdapat 50 atlet yang mengikuti tes kekuatan jantung dan paru-paru, tes kekuatan otot, keseimbangan, kelenturan dan pemeriksaan fisik.

Untuk altet ada pemeriksaan darah yang namanya hemoglobin, itu wajib diatas rata-rata. Karena memang untuk mencapai oksigenasi di dalam tubuhnya yang bagus.

Baca Juga