Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Lantik Dirut PDAM, Bupati Balangan Minta Optimalkan Pelayanan

Lantik Dirut PDAM, Bupati Balangan Minta Optimalkan Pelayanan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kepada Ari Widodo sebagai Direktur PDAM Balangan periode 2022-2027. Di Aula Benteng Tundakan, Rabu (7/9/2022).

Pelantikan ini ditandai dengan penandatangan SK pengangkatan Direktur PDAM oleh Bupati Balangan, yang disaksikan langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Balangan, Rody Rahmady Noor.

Terkait hal ini, Abdul Hadi juga menepis adanya isu-isu tentang jual beli jabatan pada posisi Direktur Utama (Dirut) PDAM Balangan bahwa harus menyiapkan uang sebesar Rp200 juta untuk menjadi direktur.

BACA JUGA :  KPU dan Polres Balangan Sepakati Kerja Sama Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Tidak benar, tidak ada jual beli jabatan pada posisi Direktur PDAM Balangan ini. Makanya kita suruh kepada direktur yang baru membuat surat pernyataan bahwa dia terpilih sebagai direktur tidak mengeluarkan uang sepeserpun,” tegas Abdul Hadi.

Selain itu, ia berpesan kepada direktur yang baru dan seluruh jajaran PDAM Balangan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk PDAM. Jangan sampai warga atau pelanggan sering mengeluh terkait masalah pelayanan air bersih maupun lainnya.

BACA JUGA :  Polres Balangan Beri Penghargaan Bagi Vaksinator

“Yang tidak kalah penting adalah cepat merespon keluhan pelanggan, maupun masyarakat pada umumnya dan responlah dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Sementara itu Direktur PDAM Balangan, Ari Widodo mengungkapkan program utama pihaknya adalah merubah badan hukum yaitu sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 yaitu menjadi Perseroda ataupun Perumda nantinya.

“Perihal permintaan dan harapan dari kepala daerah kami optimis dapat mencapai serta mewujudkannya, di antaranya menyusun manajemen mutu supaya lebih meningkatkan pelayanan. Yang jelas kualitas, kuantitas dan kontinuitas akan kita jaga,” tukasnya.

Baca Juga