Jalan Santai Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Banjar memperingati Hari HIV/AIDS sedunia dengan jalan sehat dan sosialisasi di RTH Ratu Zalecha Martapura, Minggu(16/12) pagi. Rute yang dilewati antara lain Jalan A Yani, Perwira, Tanjung Rema dan kembali ke Alun Alun.

“Mari kita hidup sehat, periksa dini HIV/ AIDS dan menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Banjar.” kata Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur saat melepas seluruh peserta.

BACA JUGA :  Ditengah Guyuran Hujan Pasangan Manis Mendaftar Ke KPU

H Saidi Mansyur mengungkapkan, edukasi kepada masyarakat mengenai HIV/ AIDS harus ditingkatkan. “Masyarakat harus tahu apa itu sebenarnya penyakit HIV/ AIDS, mengenai penularannya dan lainnya,” jelas H Saidi Mansyur.

Semakin dini dideteksi, kesempatan pengobatannya tambah bagus. Warga pun diminta tidak memandang miring penderita HIV/AIDS, paling utama tentu saja mencegah dan harus paham apa sebenarnya HIV dan AIDS itu.

BACA JUGA :  Perbaiki Kualitas Jalan Kecamatan Telaga Bauntung

“Untuk ibu hamil kita juga lakukan pemeriksaan, ini dilakukan guna mencegah terjadinya penularan HIV/ AIDS dan sebagai pendeteksi,” imbuhnya.

Ia minta, seluruh masyarakat waspada dengan penularannya, seperti gonta-ganti pasangan, menggunakan jarum suntik bekas, penularan HIV dari ibu ke anak, dan transfusi darah yang terinfeksi virus HIV. “Kami harap masyarakat sadar akan hidup sehat,” tutupnya.

Baca Juga