Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Gubernur Kalsel Buka Manis Street Food

Gubernur Kalsel Buka Manis Street Food

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor buka Manis Food Street di Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Minggu (9/10/2022) sore.

Pembukaan even tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Sahbirin Noor dan disaksikan H Saidi Mansyur serta wakilnya juga seluruh stake holder terkait.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan even tersebut dapat meningkatkan kelas para pelaku UMKM semakin berkualitas dan berdaya saing.

“Semoga di festival ini apa yang menjadi harapan tamu tamu dari nusantara dapat menikmati apa yang kita sajikan dan berikan,” harapnya.

BACA JUGA :  Bupati Banjar dan Wakil Hadiri Haul 32 KH Muhammad Seman Mulia

Ia juga berharap jadinya Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang datang khususnya Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, menyampaikan terima kasih kepada Dekranasda dan seluruh pihak sponsor yang telah mewujudkan event Manis Street Food Festival ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang hadir serta pelaku usaha kuliner dan juga para peserta yang turut berpartisipasi.

Saidi menyebut even tersebut adalah bentuk apresiasi untuk ikut memeriahkan serta menyambut MTQ Nasional XXIX 2022.

BACA JUGA :  DPRD Pastikan Raperda Pro-Rakyat Segera Rampung

Dirinya berpesan jagalah kebersihan, keindahan dan juga kehigienisan makanan yang disajikan sehingga kegiatan yang berlangsung satu minggu ini nantinya berjalan dengan baik.

Even yang berlangsung dari 8 – 19 Oktober 2022 ini melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemerintah daerah, perbankan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan organisasi kepemudaan sebanyak 70 tenan.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai lomba yang bernuansa islami, pentas seni dan budaya serta beberapa kegiatan edukasi lainnya. (nsh)

Baca Juga