Dr Galuh Tantri Narindra, Termuda Dipercaya Jabat Eselon II di Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar akhirnya berpihak kepada ASN muda. Berkat lelang terbuka tersebut, kader pejabat junior punya akses sama sesuai kompetensi yang mereka kuasai. Salah satunya adalah Dr Galuh Tantri Narindra, ia ikut promosi setelah melewati tahapan tes.

Perempuan berkulit putih kelahiran Martapura, 12 April 1981 dipercaya menakhodai Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Kabupaten Banjar oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Nama Tantri sangat tenar di Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Banjar dan ikut terlibat dalam program penghapusan 1000 jamban selama 5 tahun.

BACA JUGA :  Sampah Dipilah, Bukan Dibakar dan Dibuang ke Sungai

Ahli pengadaan yang juga bergabung di P3I, HAKI, dan APPBJI tidak sendiri. Kepala Bidang Fisik dan Prasarana, Bapelitbang Banjar Mohammad Riza Dauly dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan. Pria kelahiran 18 Oktober 1977 adalah suami Galuh Tantri Narindra.

Keduanya sukses dan lulus untuk 2 posisi sekaligus ketika digelar lelang. Tantri kandidat nominasi di Dinas Pendidikan dan Bapelitbang, demikian juga dengan Reza yang berhasil lulus di Bapelitbang dan Dinas Perikanan. Suami istri ini menuai berkah dari lelang terbuka berdasarkan kompetensi yang mereka miliki selama berkarier di Kabupaten Banjar, kelebihannya, usia mereka masih sangat muda.

BACA JUGA :  Beredar Foto Berisi Kebijakan Presiden Tunisia Dorong Poligami, Begini Faktanya

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang berani memercayakan jabatan kepada angkatan muda berujar, mereka harus diberikan kesempatan. Apalagi, selama ini kerja mereka sangat bagus dan terukur, seterusnya lulus ketika digelar seleksi terbuka untuk mengisi 7 jabatan yang kosong karena ditinggal pejabat lama, baik karena pindah tugas atau pensiun.

Baca Juga