Pejabat Baru, Tidak Boleh Berbangga Diri dan Terjebak Euforia Kegembiraan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
  • Guru Khalil Minta Langsung Bekerja

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman melantik 7 pejabat eselon II lingkup Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Jumat (4/1) petang.

Pengangkatan sumpah jabatan kali ini khusus untuk ASN yang berhasil lolos dari seleksi jabatan tinggi pratama, semuanya hasil promosi setelah berhasil melewati tahapan tes yang cukup lama.

Rata-rata adalah kader muda yang dipercaya oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Mereka adalah Mohammad Riza Dauly (Kepala Dinas Perikanan).

Siti Hamidah (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

I Gusti Made Suryawati (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan).

Kemudian Siti Mahmudah (Asisten Administrasi Umum). Maidi Armansyah (Kepala Dinas Pendidikan). Aslam menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Selanjutnya, Galuh Tantri Narindra menjabat Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan.

BACA JUGA :  LAPORAN KEHILANGAN

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah atau Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

Semua yang dilantik adalah pejabat hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pihaknya berpijak dengan Peraturan Presiden Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Peraturan Kepala BKN Nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan pimpinan tinggi.

Kemudian, tegasnya pelantikan dimaknai untuk kepentingan organisasi, memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

BACA JUGA :  Guru Khalil Kukuhkan 221 Kelompok Tani se-Kecamatan Karang Intan

Tiap pejabat wajib memiliki kemauan kuat dan wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan.

Terakhir, ujarnya semua yang telah dilantik tidak berbangga diri, tidak terjebak euforia kegembiraan karena mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

Semestinya, segera menyusun program kerja, agar ada pembaharuan dengan menciptakan inovasi sebagai proses kemajuan di instansi yang dipimpin.

“Tolong, jabatan ini dijaga dengan baik dan amanah. Bagawi ikhlas jangan seadanya, untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar, pesan Bapak Proklamator Jangan tanyakan apa yang diberikan bangsa kepadamu, tapi tanyakan kepada dirimu apa yang kau berikan kepada bangsamu,” pungkasnya.

Baca Juga