Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Hoax! Kabar Percobaan Penculikan Anak di SDN 1 Cindai Alus,…

Hoax! Kabar Percobaan Penculikan Anak di SDN 1 Cindai Alus, Polisi : Teliti Menyebarkan Informasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Beredar Informasi adanya percobaan penculikan anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cindai Alus, Martapura dibantah oleh Kepala Sekolah, Selasa (31/1/2023).

Kabar percobaan penculikan tersebut beredar di pesan Whatapp. Dengan pesan suara seorang wanita yang mengatakan, hampir terjadi percobaan penculikan anak di SDN 1 Cindai Alus oleh seorang perempuan tidak dikenal.

“Karena tadi pas olahraga, di lapangan dekat masjid ada kejadian Saskia hampir diculik,” ucapnya.

Wanita yang belum diketahui identitasnya itu menceritakan, seorang siswi bernama Saskia ditarik oleh seorang ibu berjilbab. Namun Saskia melawan dan berteriak, lalu orang tersebut langsung kabur.

BACA JUGA :  Penghapusan Jamban Terapung Dilanjutkan.... lihat Detailnya.

Selain itu, ia menyebut, seorang siswi kelas IVc bernama Iva juga mau diajak seorang ibu menggunakan mobil merah. “Untung anaknya langsung kabur ke dalam,” sebutnya.

Terkait informasi itu, salah satu guru di SDN Cindai Alus 1, Noor Jannah memastikan apa yang diceritakan oleh wanita di dalam pesan suara yang beredar, tidak benar. “Tidak ada percobaan penculikan di sini,” tegasnya.

Bahkan ia mengungkapkan, di sekolahnya tidak ada siswa bernama Saskia. “Jadwal olahraga kelas dua pun bukan hari ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hadiri Puncak Peringatan Hari Konsumen Nasional

Menanggapi kabar tersebut, Kasi Humas Polres Banjar, AKP Suwarji mengimbau kepada masyarakat agar jangan langsung percaya dengan adanya informasi tersebut.

“Kami memastikan berita itu Hoax dan mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dalam menyebarkan informasi, tanyakan sumbernya dari mana, agar situasi kita tetap kondusif,” ucapnya mewakili Kapolres Banjar, AKBP Ifan Hidayat.

Selain itu, Suwarji menambahkan agar jangan langsung percaya kepada siapapu, terlebih lagi dengan orang yang tidak dikenal.

Reporter: Mada Al Madani

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL