Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Atlet Muda Panjat Banjar  Raih 4 Posisi Juara di Palangkaraya

Atlet Muda Panjat Banjar  Raih 4 Posisi Juara di Palangkaraya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Atlet panjat  Kabupaten Banjar berhasil menyabet semua juara dalam ajang Open Vertical Bouldering Competition Regional Kalimantan yang berlangsung di Kolam Renang Soeharto, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada, Minggu 14 Mei.

Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banjar, Syawli Syahri mengatakan, pada babak final berhasil meraih 4 posisi juara oleh para atlet panjat tebing Kabupaten Banjar.

Juara yang berhasil disabet oleh atlet panjat tebing Kabupaten Banjar d antaranya juara 1 dan 2 kategori boulder umum putri atas nama Dina Aulia dan Devi Chandra Riztyana, dari klub WASAKA Sport Climbing Academy Martapura.

Selain itu, dari kategori umum putra menyabet juara, Gusti Novaringga dari klub IKAWA Kalsel menduduki juara 2 dan Abdul Wahid Abrari menempati juara 3. Sementara Galih Kurniawan masih belum beruntung, karena dari 4 jalur pemanjatan yang disetting pada babak final, dirinya kesulitan untuk menyelesaikan pemanjatan sampai top point.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Banjar Sebut Peran BPK Swasta Tak Diragukan Lagi

“Hasil ini sudah cukup lumayan, karena memang persaingan antar pemanjat se-Kalimantan memang cukup ketat. Dikarenakan sudah dilaksanakannya pembinaan atlet yang cukup baik dan merata di seluruh daerah yang dilaksanakan oleh pengurus cabang FPTI Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Syawli menjelaskan, setelah kejuaraan di Palangkaraya, para atlet panjat tebing Kabupaten Banjar langsung menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan 2023 di Kota Banjarmasin.

Namun sebelum bertarung di ajang POPDA, lelaki yang menjabat sebagai Kabid Pemuda ini mengatakan, pihaknya akan mengajak para atlet, pelatih dan keluarga atlet serta pengurus untuk refreshing bersama ke salah satu objek wisata yang ada di Kecamatan Aranio.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Banjar Pertanyaan Daftar Basis Data Terpadu

“Di sana nanti selain bersantai menikmati pemandangan alam juga akan dilaksanakan evaluasi serta aktifitas manajemen team yang bersifat hiburan, sehingga nanti saat menghadapi POPDA para atlet akan merasa lebih rileks dan santai saat berlomba,” ucapnya.

Selain POPDA, kejuaraan yang akan dihadapi para atlet panjat tebing Kabupaten Banjar adalah Sirkuit Daerah yang akan dilaksanakan oleh Pengda FPTI Provinsi Kalsel, sekaligus persiapan untuk mengikuti Seleksi Pra PON mendatang.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Lintang

Baca Juga