DPRD Banjar Setuju Perubahan Perda Retribusi Jasa Umum dan Pajak Daerah

0 Shares

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Paripurna DPRD Banjar setuju dengan rencana Pemeritah merevisi dua peraturan daerah, Senin (4/2) siang.

Kedua Perda yang masuk tahap penyampaian jawaban Bupati Banjar H Khalilurrahman tersebut adalah Perubahan Ketiga atas Perda Kabupaten Banjar Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan Peraturan Kelima atas Perda Kabupaten Banjar Nomor 6 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum.

Ketua DPRD Banjar H Rusli menuturkan, perubahan perda ini bertujuan untuk pelayanan publik.

Sedangkan masalah pajak harus dilihat lebih dalam lagi perubahannya, jika sesuai dengan aturan pasti disetujui.

“Catatannya, jika tidak sesuai dengan aturan maka segera diperbaiki, “ kata H Rusli.

Dari hasil rapat Paripurna, semua fraksi setuju untuk dibahas ke tahap selanjutnya. Fraksi Golkar mengharap pajak terhutang tidak membebani masyarakat.

Akses kesehatan masyarakat miskin harus diperhatikan. Sementara Fraksi Gerindra berpendapat, retribusi tidak jadi beban objek harus diseimbangkan dengan pelayanan.


Selain itu pendapat dari Fraksi Nasdem meminta untuk penyesuaian perda dapat meningkatkan PAD, Lebih arif dan bijaksana dalam mengeluarkan kebijakan.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan terima kasih dengan dukungan DPRD Banjar.

Ia berharap, perubahan tersebut mendapat persetujuan dari legislatif agar pelayanan semakin meningkat seiring ada payung hukum yang tambah lengkap.

0 Shares
BACA JUGA :  Geber Turnamen Bola, Askab PSSI Banjar Jaring Bibit Pemain Muda Potensial

Terbaru

Kejari Banjarbaru Musnahkan Barang Bukti Nakotika dan Ratusan Botol Miras

HEADLINE9 COM, BANJARBARU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru memusnahkan ribuan barang bukti yang sudah diproses hukum atau dinyatakan inkrah,di Halaman Belakang Kantor Kejaksaan Negeri Banjarbaru,...

Korban Laka Sapi, Putri Pendukung 01 Ditolong Tim ZR

Headline9.com, BATULICIN-Musibah memang datang tanpa diundang, kapan dan dimana pun. Bahkan dengan siapa terlibat, juga tidak bisa diprediksi. Hal demikian yang dialami seorang remaja...

Jelang Minggu Tenang, ZR Himbau Relawan Jaga Masing-masing Wilayah

Zairullah Bercita-Cita Menjadi Tanbu, Mennjadi Serambi Madinah Dengan Didukung Adanya Rumah Tahfiz di 149 Desa/Kelurahan
BACA JUGA :  Diperlukan Cepat Dana Pengobatan Al Fatih, Rp20 Juta Sebulan
Headline9.com BATULICIN - Jelang akhir masa kampanye yang tinggal beberapa...

Balik Debat, Zairullah Bantu Korban Kebakaran Sungai Danau

Headline9.com, SUNGAI DANAU-Prihatin dan turut berbela sungkawa. Kalimat itulah yang disampaikan Zairullah Azhar, saat memberikan santunan dan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang tertimba...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: