Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Belasan Tim Ikuti Lomba Orienteering Dienatalis ke 25 Orpala Tupan…

Belasan Tim Ikuti Lomba Orienteering Dienatalis ke 25 Orpala Tupan Meratus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PELAIHARI – Dies Natalis ke25 Organisasi Pecinta Alam (Orpala) Tupan Meratus Tanah Laut menggelar lomba orienteering se-Kalimantan Selatan di Bukit Periangan, Desa Bumi Jaya pada, Minggu 25 Juni.

Perlombaan tersebut berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak 23 hinggal 25 Juni, dimulai dengan peringatan Dies Natalis, kemudian hari selanjutnya lomba orienteering selama 24 jam, dan pengumuman pemenang di hari terakhir.

Ketua Umum Orpala Tupan Meratus Tala, Rendy Nopa Aryadi menjelaskan, kegiatan ini juga kami gelar untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup dan untuk mempererat tali silatutahmi antara Pecinta Alam (PA) se-Kalsel, dari berbagai organisasi, di antaranya Orpala, Mapala dan Sispala.

BACA JUGA :  Bersama Santri, Damailah Negeri
Suasana Lomba Orienteering Se Kalisel Dies Natalis Orpala Tupan Meratus Tala
Suasana Lomba Orienteering Se Kalsel Dies Natalis Orpala Tupan Meratus Tanah Laut, Minggu (23/6/2023) Malam

“Peserta ada 8 tim putri dan 12 tim putra. Untuk peserta ini dalam satu tim ada 2 orang dan 1 ofisial,” jelasnya.

Lomba orienteering yang diselenggarakan oleh Orpala Tupan Meratus dengan hadiah Rp12 juta dengan kategori putra dan putri, Juara 1 hingga 3 dan harapa 1 hingga tiga. Juara lomba menanam pohon terbaik sebanyak 5 organisasi, serta doorprize.

Rendy mengungkapkan, pihaknya mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut serta dari dan hibah Kecamatan.

Staf Bidnag Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Pemkab Tanah Laut, Gatot Subagio mengungkapkan pihaknya sangat senang dan mendukung penuh adanya acara yang diselenggarakan oleh Orpala Tupan Meratus tersebut.

BACA JUGA :  Guru Khalil Sampaikan Raperda LKPj 2018

“Kegiatan ini sangat baik diadakan, karena untuk menjaga alam dan juga dalam melestarikannya, karena perubahan alam ini sangat banyak dampaknya nanti, jadi perlu adanya pelestarian alam, oleh karna itu kami sangat mendukung sekali dalam kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Gatot menegaskan, pihaknya akan support terus megiatan yang akan diselenggarakan oleh Orpala Tupan Meratus ditahun-tahun selanjutnya.

Dalam lomba tersebut, juara 1 putra berhasil direbut oleh Mapala Piranha ULM, juara 2 dari KPA-P dan 3 dari Mapala Syilva.Selain itu untuk juara 1 putri diambil oleh Mahipa IAI Darussalam, juara 2 Mapala Sylva dan juara 3 dari Mapala Graminea.

Reporter: Mada Al Madani

Editor: Lintang

Baca Juga