Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Gerakan 5000 Bendera, Diskominfo Tanbu Ajak Partisipasi Masyarakat Isi Kemerdekaan 

Gerakan 5000 Bendera, Diskominfo Tanbu Ajak Partisipasi Masyarakat Isi Kemerdekaan 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Semarak HUT RI Ke-78. Dinas kominfoSP Tanah Bumbu (Tanbu) kibarkan puluhan Bendera Merah Putih di sepanjang Jalan Dharma Praja, Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Tepatnya di depan Pondok Pesantren Darul Ijabah Gunung Tinggi.

Kepala Dinas KominfoSP Tanbu, Hj Mariani mengatakan pengibaran bendera tersebut dalam rangka mendukung gerakan 5.000 bendera merah putih di Tanbu.

Hj. Mariani menambahkan selain menyemarakan HUT RI, gerakan tersebut guna membangkitkan kembali rasa nasionalisme kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Kursi Kadis PUPR Banjar Resmi Diduduki Ahmad Solhan

Dia berharap bendera yang terpasang tersebut dapat pula menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk memasang dan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing.

Sehingga peringatan HUT RI Ke-78 menjadi lebih meriah dan semarak lagi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas KominfoSP Tanbu Efrin mengatakan kegiatan pemasangan bendera tersebut di lakukan Rabu 2 Agustus 2023 oleh pegawai Dinas KominfoSP.

BACA JUGA :  Pastikan Membeludaknya Pasien Covid-19, Komisi I Datangi RSD Idaman

“Setelah kegiatan Implementasi Serambi Madinah (Sholat Dhuha, Baca Al-Quran, dan Zikir serta Shalawat), Kami melaksanakan pemasangan bendera di titik yang sudah di tentukan,” ungkap Efrin.

Untuk titik pemasangannya, lanjutnya, pihaknya memasang di sepanjang jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Sedangkan total bendera yang di pasang sebanyak 23 bendera  sesuai dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Tanbu. (MHL)

Baca Juga