Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kesempatan Emas, Pemda Tanbu Siapkan Ribuan Formasi ASN

Kesempatan Emas, Pemda Tanbu Siapkan Ribuan Formasi ASN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dapat jatah 1.764 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2023.

Kabar gembira tersebut di sampaikan Bupati Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Ambo Sakka, belum lama tadi

Sebelumnya, Sekda menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2023 yang di laksanakan 3 Agustus 2023 di Jakarta.

Berdasarkan Keputusan MenPAN RB Nomor 546 Tahun 2023 tentang penetapan kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023, Tanbu mendapat jatah sebanyak 1.764 formasi ASN 2023.

BACA JUGA :  Disdagri Monitoring Bapokting, Banjir Tidak Berpengaruh Pada Ketersediaan Bahan Pokok di Tanbu

“Rinciannya, 1.157 Guru, 491 Tenaga Kesehatan, dan 116 Teknis,” kata Sekda Ambo Sakka.

Sekda bersyukur dengan adanya penetapan formasi dari KemenPAN RB tersebut.

Sekda Ambo Sakka berharap kepada calon-calon PPPK Kabupaten Tanbu, baik Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan maupun Tenaga Teknis agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK Tahun Formasi 2023 ini, sehingga bisa ikut berkompetesi dan lulus menjadi PPPK.

BACA JUGA :  Nataru Dipastikan Bapok Tersedia

“Terkait mekanisme serta petujuk teknis, masih menunggu ketentuan dari Menpan RB dan BKN,” Ujarnya seraya menyampaikan untuk informasi rinci akan di sampaikan ke publik dalam bentuk Pengumuman Bupati. (MHL)

Baca Juga