Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Tim Gabungan Kuasai Karhutla di Kusan Tengah

Tim Gabungan Kuasai Karhutla di Kusan Tengah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), suhu panas semakin meninggi, mengakibatkan beberapa titik api muncul dari lahan, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu beraksi memerangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla)yang terjadi di Kecamatan Kusan Tengah. 

Aksi pencegahan meluasnya Karhutla tersebut Tim Gabungan yang terdiri TNI, Polri, Manggala Agni, PT. Kodeco Argo Mandiri (KAM), dan Pihak Kecamatan turun melakukan pemadaman api.

BACA JUGA :  RTH Lapangan 7 Februari Pagatan Terus Di Benahi

Tampak pula, Dandim 1022/Tanbu bersama Aparat Desa, Relawan serta masyarakat berjibaku memadamkan kebakaran lahan (gambut) tepatnya di Desa Sardangan tepatnya di RT. 01 dan 02.

Walhasil, dampak karhutla yang terjadi, mengakibatkan kabut asap disertai angin kencang, hingga membuat warga panik akibat dekatnya api dengan pemukiman  masyarakat.

Disampaikan Kepala pelaksana (kalaksa) BPBD, H. Sulhadi, kejadian berdampak juga terhadap 20 Ha lahan gambut terbakar dengan titik kordinat -3.50424158S 115.8697631E.

BACA JUGA :  DWP Tanbu Gelar Rakoor Program Kerja

Pihaknya sangat berterima kasih atas kerja keras tim gabungan yang bahu membahu dilapangan dalam memadamkan api selama kurang lebih 7 (tujuh) jam.

“Dengan keterlibatan semua pihak diharapkan akan terus bersinergi untuk melakukan penangulangan kebencanaan, khususnya karhutla,” tegasnya. (MHL)

Baca Juga