Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Hanya Hitungan Bulan, UPPD Barabai Realisasikan Pendapatan Rp5,2 M

Hanya Hitungan Bulan, UPPD Barabai Realisasikan Pendapatan Rp5,2 M

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BARABAI – Penerimaan pada komponen Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melonjak drastis. Terhitung sejak dimulainya program relaksasi, mampu mengumpulkan Rp3,4 miliar lebih. Sedangkan pada sektor Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) terkontraksi secara positif Rp1,8 miliar lebih.

Kepala UPPD Samsat Barabai, Ali Mukhraji, mengakui, ada kenaikan yang cukup signifikan selama masa pemberian insentif dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel. Terlebih, sebagai wajib pajak turut menyambut baik atas direalisasiaknnya program tersebut.

BACA JUGA :  Percepat Sertifikasi Tanah Aset Pemkab, Disperkimtan Sosialisasikan Perbup Nomor 24 Tahun 2021

“Program ini sangat efektif terlaksana. Apalagi, adanya pemberian keringanan membayar tunggakan kendaraan. Ditambah lagi, membayar tepat waktu juga mendapat diskon atau potongan dan ini harus dimanfaatkan masyarakat,” ujar dia kepada headline9.com, di ruang kerjanya, Sabtu (12/8) siang.

Tercatat 1 Juli – 9 Agustus 2023, kata Ali, jumlah kendaraan yang melakukan pembayaran cendrung lebih meningkat. Bahkan, animo wajib pajak diakui sempat membludak.

BACA JUGA :  Hadiri Hari Gerakan Paramuka Ke 60 Wabup Muh Rusli Terima Bantuan Perahu Karet Dari Gubernur.

“Dibandingkan tahun lalu, memang ada peningkatan. Ya, diharapkan mampu terus bergerak positif,” harapnya.

Ia optimis kalau target pendapatan tahun ini mampu dikejar. Apalagi, program penghapusan denda dan pemberian diskon terus mendapatkan respon yang baik.

“Sosialisasi terkait relaksasi masih kita jalankan dan tidak pernah terputus. Maka dari itu, kita diharapkan masyarakat selaku wajib pajak untuk benar-benar memanfaatkan momen yang tinggal sebulan lebih itu,” tukasnya.

Advetorial/Editor : Lintang

Baca Juga