Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Polres Banjar Tekankan Preventif dan Edukasi Dalam Operasi Zebra Intan…

Polres Banjar Tekankan Preventif dan Edukasi Dalam Operasi Zebra Intan 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat. T, saat memasangkan pita simbolis Operasi Zebra Intan 2023
Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat. T, saat memasangkan pita simbolis Operasi Zebra Intan 2023

Headline9.com, MARTAPURA – Kepolisian Resort (Poltes) Banjar siapkan 30 personil untuk Operasi Zebra Intan 2023 yang berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 4 sampai 17 September 2023.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Banjar AKP Eko Guntar Lumanraja menjelaskan, ada 7 prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra Intan 2023, diantaranya penggunaan helm tidak SNI dan saffety belt, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, dan berboncengan lebih dari 1 orang.

BACA JUGA :  BPBD Kota Banjarbaru Tingkatkan SDM Untuk Penanganan Bencana.

“Untuk jenis penilangan, saat ini Satlantas Polres Banjar mempunyai etle mobile, jadi 7 prioritas tadi kita optimalkan dengan etle mobile,” ujarnya mewakili Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat. T, Senin (4/9/2023) pagi.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan tilang ditempat, manum melihat skalanya terlebih dahulu, karna pihaknya lebih mengedepankan kegiatan preventif.

BACA JUGA :  Penipuan Minyak Goreng Murah di Banjarmasin, Korban Rugi Puluhan Juta

“Kita mengedukasi masyarakat dulu, harapannya penindakan kita minimalkan, dan himbauan maupun teguran kita maksimalkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Eko mengharapkan diharapkan Operasi Zebra Intan 2023 ini bisa menurunkan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Banjar.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah, S. Sos

Baca Juga