Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Meraih Predikat “Best Practice CSR” Tingkat Asean, PT BIB Ukir…

Meraih Predikat “Best Practice CSR” Tingkat Asean, PT BIB Ukir Prestasi di Kanca Global

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com — BATULICIN – Mewakili Indonesia pada ajang Asean Energy Awards 2023 awal tahun lalu, PT Borneo Indobara (BIB) semakin menancapkan perannya di kanca global dengan menyabet anugerah penghargaan Kategori “CSR Best Practice” untuk Large company tingkat Asean.

Acara ini diadakan oleh Asean Center for Energy yang diwakili sektor Energi dan Daya Mineral Kementerian ESDM Republik Indonesia. 

PT Borneo Indobara melalui Divisi CSR pertama kali diminta untuk mewakili Indonesia pada ajang ini.

Alhasil, CSR PT Borneo Indobara mendapatkan penghargaan sebagai CSR Best Practise tingkat Asean mengungguli perusahaan EGAT perwakilan dari Thailand yang sebelumnya menjuarai kategori ini.

Asean Coal Awards ini diwakili oleh kurang lebih 45 perusahaan di negara Asean, termasuk 18 perusahaan terbaik di Indonesia, diantaranya PT BIB sendiri. Untuk mewakili Indonesia, diperlukan beberapa prasyarat salah satunya adalah memiliki prestasi lebih untuk CSR ditingkat nasional.

BACA JUGA :  BPBD Tanbu Himbau Seluruh Kecamatan Untuk Waspadai Banjir.

Melalui tema “Building Coalition With Stakeholders For Sustainability Developments”, (Membangun Koalisi Dengan Pemangku Kepentingan Untuk Pembangunan Berkelanjutan) yang di angkat oleh PT Borneo Indobara dalam ajang ini, dapat dimanifestasikan dengan relevan dan objektif oleh Tim penilai yang dilaksanakan selama bulan April hingga Agustus 2023.

Penghargaan pun diberikan oleh Asean Center for Energy selaku pihak penyelenggara, kepada PT Borneo Indobara, di Nusa Dua Convention Center, Bali, Indonesia, pada hari Jumat, 25 Agustus 2023.

Penghargaan ini dihadiri langsung oleh Bonifasius Huang selaku CEO PT Golden Energy Mines, Holding Company dari PT Borneo Indobara dan Dindin Makinudin selaku General Manager CSR PT Borneo Indobara.

“Penghargaan ini merupakan salah satu prestasi dan penyemangat bagi PT Borneo Indobara khususnya Divisi CSR untuk terus memberi arti dan memastikan kemandirian serta keberlanjutan bagi masyarakat sekitar dengan berkolaborasi bersama semua pihak”, tandas Dindin Makinudin, General Manager PT Borneo Indobara, kepada media.

BACA JUGA :  BBN-KB Capai 83,27 Persen, Urusan Balik Nama di HST Terus Merangkak Positif

Dapat disimpulkan, peluang kesejahteraan sosial masyarakat  dapat diwujudkan melalui sinergitas lintas sektoral, meliputi unsur  negara, masyarakat sipil dan sektor  swasta (corporate).

Masing-masing dapat bekerja sesuai dengan perannya. Sektor swasta dapat membantu mewujudkan terselenggaranya pelayanan kesejahteraan sosial melalui mekanisme tanggung  jawab sosial perusahaan.

Karena kebijakan Corporate Sosial  Responsibility (CSR) mampu menjadi angin segar untuk pembangunan melalui program pemberdayaan yang berkelanjutan 

Semoga kehadiran PT BIB selalu  diharapkan dapat meningkatkan  pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi  pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu. (Tim/MHL/adv) 

Baca Juga