Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab dan MUI Balangan Berangkatkan 103 Jemaah Daurah Ke Timur…

Pemkab dan MUI Balangan Berangkatkan 103 Jemaah Daurah Ke Timur Tengah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi resmi melepas keberangkatan 103 jemaah Daurah Ilmiah Ulama ke Timur Tengah, bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Senin (4/9/2023).

Diketahui Ini merupakan pertama kalinya bagi jemaah Daurah asal Balangan yang memperdalam ilmu agama di Timur Tengah yakin Negara Yaman, Mesir dan Saudi Arabia.

Disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan, KH Ahmad Yusuf, bahwa dari 103 peserta jemaah Daurah, empat diantaranya adalah perempuan.

BACA JUGA :  Antisipasi Karhutla, Pemkab Balangan Susun Strategi Lebih Dini

“Mereka nanti menjalani program Daurah yang akan berlangsung selama 17 hari, ditambah tiga hari perjalanan menuju Timur Tengah,” sampainya.

Dikatakan KH Ahmad Yusuf, para jemaah ini tidak hanya didukung secara finansial, namun juga diberi dukungan berupa moral oleh Bupati Balangan.

Oleh karenanya, KH Ahmad Yusuf sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah, sehingga memungkinkan mereka untuk mengikuti perjalanan spiritual.

BACA JUGA :  BNN - Polri Gelar Tes Urine, Satu Sopir Positif

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi, turut berpesan kepada jemaah Daurah untuk selalu menjaga kesehatan selama berada di luar negeri.

Abdul Hadi berharap setelah pulang nanti para jemaah Daurah ini bisa saling membagikan pengetahuan dan wawasannya kepada masyarakat dan hasil manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Balangan.

Baca Juga