PSIM Jogjakarta Tumbang di Stadion Demang Lehman, Begini Kata Pelatih Martapura FC

HEADLINE9,MARTAPURA – Meski diguyur hujan yang lumayan deras, namun semangat Laskar Sultan Adam untuk memenangi laga lanjutan liga 2 Indonesia terus di liatkan Oleh mereka.

Dari menit awal pertandingan Martapura FC tampil dominan atas tamu mereka PSIM Jogjakarta di stadion Demang Lehman Martapura pada Rabu (19/09) sore.

Terbukti dengan gol pembuka yang di cetak oleh Amirul Mu’mini di menit ke-14 dengan memanfaatkan bola rebound dari pemain lawan. Shoot Amirul dari luar kotak 16 tak mampu di tepis oleh penjaga gawang PSIM Ivan Pebrianto skor pun menjadi 1-0.

Unggul 1-0 atas lawannya tim berjuluk macan ghaib itu terus meningkatkan serangan, dengan kondisi lapangan yang licin benturan antar pemain pun tak terhindarkan.

Dengan serangan yang intens Martapura FC berhasil memperlebar ketertinggalan lewat pemain barunya Rahel Rahardiansyah di menit ke-38. Skor pun berubah menjadi 2-0 hingga turun minum.

Kick off babak kedua anak asuh Frans Sinatra Huwae semakin agresif dalam melancarkan serangan hingga Apada 10 menit awal babak kedua Qischil CS berhasil membuat tekanan dan memaksa pemain PSIM menumpuk di benteng pertahanan mereka.

Namun dari sekian banyak peluang Martapura FC belum berhasil menambah keunggulan, hingga saat Aidil Bogel masuk menggantikan sang kapten Qischil Gandrum Minny di menit ke-77.

Tak butuh waktu lama, tepatnya di menit 81 Aidil Bogel berhasil membobol gawang lawan setelah kemelut terjadi di garis pertahanan lawan, skor menjadi 3-0 dan menjadi gol penutup untuk kemenangan Martapura FC VS PSIM Jogjakarta.

Atas hasil itu pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae mengaku sangat mengapresiasi kinerja anak asuhnya itu, karena dalam dua laga kandang terakhir Martapura FC berhasil mengakankan semua point’.

“Modal kami berserah kepada Tuhan yang maha esa, anak-anak hari ini sangat luar biasa, mereka mulai kemarin sudah menunggu pertandingan ini. Karena kemarin di Jogja kita di kerjain abis abisan. Mereka membuktikan dengan berhasil menekan permainan lawan,”katanya

Dia juga mengakui, banyaknya peluang yang terbuang, dan itu akan menjadi PR bagi timnya, untuk lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya

“Meski di babak kedua banyak peluang yg terbuang, namun saya tetap bangga kepada mereka,”ucapnya

Smentara salah satu pemain Martapura FC Aditya Putra Dewa menuturkan, dirinya bersyukur dapat memenangi laga pada sore itu. Dan berharap kedepannya akan terus dapat memberikan yang terbaik untuk tim dan masyarakat Martapura.

“kita menjalankan instruksi dari elatih, dan mengurangi kesalahan, dengan perjuangan keras, akhirnya kita berhasil meraih 3 poin. Dan selanjutnya kitaakan terus berjuang hingga akhir.”pungkasnya.