Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Cegah Anemia, Pemdes Kupang Sosialisasikan Kesehatan Bagi Remaja

Cegah Anemia, Pemdes Kupang Sosialisasikan Kesehatan Bagi Remaja

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pemerintah Desa Kupang menggelar sosialisasi pencegahan anemia pada remaja, di Aula Balai Desa Kupang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Sabtu (21/10/2023).

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi beserta jajaran, unsur Forkopimcam, narasumber dari Puskesmas Lampihong serta remaja desa setempat.

Diungkapkan Hj Sri Huriyati Hadi, dirinya sangat mengapresiasi Pemdes Kupang atas terselenggaranya acara tersebut.

BACA JUGA :  TP PKK Balangan Lakukan Pembinaan Administrasi

Menurutnya kegiatan ini baik dilakukan untuk memperkenalkan penyakit anemia kepada remaja, terlebih sebagai generasi muda harus bisa memahami tentang pentingnya gizi seimbang dan gaya hidup sehat.

Kepala Desa Kupang , Anshari, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak remaja agar mengonsumsi makanan bergizi dan sehat.

BACA JUGA :  Bupati Balangan dukung Desa Liyu kembangkan potensi pariwisata

Anshari mengatakan dengan peran aktif mereka, diharapkan tingkat kesadaran tentang pentingnya kesehatan dan pola makan seimbang dapat ditingkatkan di tingkat desa secara keseluruhan.

“Dengan adanya sosialisasi seperti ini masyarakat bisa sadar tentang bahaya anemia serta bisa mencegah terjadinya anemia atau bisa juga dimaksud dengan kurang darah,” katanya.

Baca Juga