Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kepala DPMD Tanbu, PKK Desa Merupakan Garda Terdepan Kemajuan Desanya

Kepala DPMD Tanbu, PKK Desa Merupakan Garda Terdepan Kemajuan Desanya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pembangunan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Samsir. SE memberikan apresiasi atas dilantiknya pengurus PKK Kecamatan Simpang Empat. 

Menurutnya peran PKK ini merupakan pintu gerbang dalam memajukan desa, dengan demikian kehadiran PKK diharapkan menjadi garda terdepan didalam membangun desa menuju Desa mandiri.

“Melalui kemandirian tersebut akan bisa menjadikan kesejahteraan masyarakat, kerena Ibu-ibu miliki peran penting, misalnya ada beberapa Pokja di PKK itu, tentu kalau ini digerakan akan  mendukung gerakan membangun Desa,” ujarnya usai pengukuhan PKK Desa Kecamatan Simpang Empat Tanbu, Rabu (8/11) di hotel Eboni Kelurahan Batulicin.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Tanbu Gelar Pembekalan Kompetensi

Sambungnya, tanpa peran PKK desa, Kades tidak mungkin berjalan tanpa gerakan para Ibu, kerena gerakannya akan didukung oleh Dasa wisma.

Untuk mendukung optimalnya kegiatan PKK tentu Kadesnya harus mensupport anggaran, sebabnya PKK sejatinya turut diberikan ruang untuk melakukan kegiatan programnya.

“Program PKK itu banyak, ada UP2K ada lomba kuliner yang selalu dilaksanakan di Kabupaten, maka harapan kami, gerakan PKK harus melebihi gerakan Kades,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Satpol PP dan Damkar Latih Pegawai PT Sucofindo Penanggulangan Keadaan Darurat Dilingkungan Kantor

Selain dari PKK, Samsir turut menyampaikan amanat Bupati bahwa gerakan Desa 1 Mesjid harus didukung bersama, karena program SDSM ini adalah implementasi luar biasa demi dunia akhirat.

“Ada manfaat besar yang didapat selaku orang tua, yaitu pahala terus mengalir dari anak kita yang mengaji serta kegiatan agama lainnya,,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga