Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Paman Birin Diganjar Dua Penghargaan Lewat Anugerah Kihajar 2023

Paman Birin Diganjar Dua Penghargaan Lewat Anugerah Kihajar 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, JAKARTA Gubernur Kalsel, Sahrbirin Noor, diganjar penghargaan lagi oleh pemerintah pusat di Jakarta, Jumat (17/11) malam. Apresiasi yang diberikan dalam bentuk anugerah Kihajar tahun 2023 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin itu dianggap telah berjasa dan begitu peduli terhadap dunia pendidikan khususnya di Kalsel. Melalui perwujudannya itu, pemerintah pusat memberikan apresiasi atas pencapaiannya tersebut.

Kali ini, keberhasilan yang didapuk orang nomor satu di Kalsel mantap membawa pulang dua kategori penghargaan sekaligus melalui Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar). Pertama, Kategori Sinergi Pemerintah Daerah dan Kemendikburistek dalam Pembatik (Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi). Kedua, Kategori Jawara Belajar.id.

BACA JUGA :  Masih Pandemi, Kalsel Terima DIPA 2021 Secara Virtual

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun, mengatakan, bersyukur atas penganugerahan yang diberikan pusat melalui Kemendikbudristek.

“Anugerah ini sebagai bukti, Gubernur Kalsel Paman Birin terus mendukung dan memberikan yang terbaik untuk perkembangan pendidikan di Banua,” kata dia.

Predikat Daerah Jawara Belajar.id sendiri merupakan penghargaan tertinggi kepada daerah.

Yang telah sukses melaksanakan transformasi pembelajaran di satuan pendidikan melalui pemanfaatan akun belajar.id yang menjadi program utama dari Kemendikbudristek RI.

Acara yang dihelat di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbudristek ini, Madun berkomitmen, lewat dukungan Paman Birin selaku kepala daerah (Gubernur Kalsel-red) program pembelajaran yang dibagikan melalui pemanfaatan platform digital.

BACA JUGA :  Kalsel Jadi Percontohan Integrasi Sawit Sapi

Atas capaian dari penghargaan itu, dirinya menambahkan, komitmen nyata Paman Birin akan terus meningkatkan program Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang efektif dengan penyampaian materi-materi pembelajaran yang dibagikan melalui platform belajar.id.

“Insya Allah, Anugerah Kihajar 2023 ini menjadi penyemangat untuk terus mendukung dan mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi dan pembelajaran melalui plafon belajar.id baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat,” tutup Muhammadun.

Adv/Adpimprov Kalsel
Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga