Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Komisi III DPRD Kalsel Tindaklanjuti Permasalahan Perempatan Handil Bakti ke…

Komisi III DPRD Kalsel Tindaklanjuti Permasalahan Perempatan Handil Bakti ke Kemenhub RI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
KETERANGAN : Suasana Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kalsel ke Kemenhub RI. Foto : Humas DPRD Kalsel.

Headline9.com, JAKARTA – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalsel dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel berkunjung ke Direktorat Prasarana Transfortasi Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Jum’at (12/01/2024).

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Sahrujani mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti hasil monitoring Komisi III DPRD Kalsel di perempatan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada Rabu (03/1/2024) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya sepakat mengusulkan pembangunan lampu lalu lintas untuk mengurai kemacetan di perempatan Handil Bakti tersebut.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Kalsel Pelajari Pembuatan Raperda Inisiatif di DPRD Jatim

“BPTD Kelas II Kalsel ada melakukan kajian terkait kondisi lalu lintas di tempat tersebut dan akhirnya kajian tersebut kami dorong dan sampaikan dari DPRD Provinsi dan Dishub untuk kita tindak lanjuti secara menyeluruh. Jadi kita berharap kesemrawutan permasalahan lalulintas di simpang empat handil nanti bisa kita tangani,” harapnya.

Lebih lanjut, Sahrujani berharap usulan pembangunan lampu lalulintas di perempatan Handil Bakti tersebut bisa segera terealisasi.

BACA JUGA :  Sharing Tentang Hubungan Dengan Mitra Kerja, Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi DPRD Bali

“Kita akan membuat surat untuk dukungan supaya program ini bisa dilaksanakan paling tidak di tahun 2024. Kalau bisa pengeseran melalui APBN dan kalau memang tidak ya di tahun 2025,” terangnya.

Di lain sisi, Kepala Sub Direktorat Perlengkapan Jalan Direktorat Prasarana Transfortasi Jalan Kemenhub RI, Suhendro Wagiyono menyambut baik kedatangan rombongan dari Kalsel untuk membahas mengenai permasalahan perempatan ini.

“Jadi saya setuju saja kalau misalnya ini menjadi prioritas untuk menangani simpang empat,” ungkapnya.
(Advertorial-DPRD Kalsel)

Editor : Nasrullah

Baca Juga