Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Rakoor Aksi Konvergensi Stunting, Harapan Bupati Penanganan Stunting Sesuai Target

Rakoor Aksi Konvergensi Stunting, Harapan Bupati Penanganan Stunting Sesuai Target

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Koordinasi Aksi Konvergensi Stunting.

Rakoor di buka Bupati Tanbu  melalui Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Eka Safrudin, Rabu (24 /1 /2024) diruang rapat kantor DP3AP2KB.

Rakoor yang dihadiri berbagai SKPD lintas terkait penanganan tersebut, dalam rangka mendorong sinergitas bersama pihak Kecamatan.

BACA JUGA :  Fawahisa ; Minta Politikus Jangan Kaitkan Kebijakan Dengan Pilkada Yang Telah Lalu.

Dia sampaikan, penangan stunting saat ini masih menjadi issue nasional yang harus kita tangani bersama.

Penangan tersebut sudah menjadi kewajiban daerah, dengan demikian agar pihak SKPd yang mengikuti rapat kordinasi ini tentu focus dalam penanganan tersebut, baik melalui penyampaian data maupun program yang berkaitan dengan stunting.

“Kita harapkan, penanganan  stunting bisa turun seperti yang ditargetkan Pemerintah pusat dan sesuai yang harapkan Bapak Bupati,” tutupnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Anggarkan 5 Milyar Untuk Bangun Dua Kantor Kecamatan Baru

Dikesempatan itu, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Litbang Tanbu, Sri Rahayu mengharapkan kepada pihak Kecamatan untuk memfasilitasi Dinas Kesehatan dalam membantu pemberian tablet penambah darah 

“Dalam hal ini pihak Dinas Kesehatan akan memberikan obat penambah darah, 1 orang per desa dan sekolah sebanyak 48 tablet dalam sebulan,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga