Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pemkab Tanbu Bantu Korban Angin Puting Beliung

Pemkab Tanbu Bantu Korban Angin Puting Beliung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), melaksanakan penyaluran bantuan kepada korban musibah bencana angin puting beliung di Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Loban.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Pejabat Fungsional Dinas Sosial Tanbu bersama Anggota Tagana kepada kepada Suparman, Senin (22/1/2024.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tanbu Basuni melalui Kepala Bidang (Kabid) Limjansos, Supian mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebut merupakan kepedulian dari Pemerintah Tanbu terhadap warga yang terdampak dari musibah puting beliung yang terjadi di Desa Marga Mulya Sungai Loban.

BACA JUGA :  Ternyata Ini Penyebab Inflasi Sepanjang 2022

“Dari hasil peninjauan yang telah dilakukan terdapat rumah yang rusak, yang akan mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

KepedulianbPemerintah lanjutnya, dalam memberikan bantuan sangat dibutuhkan, mengingat seringnya terjadi bencana musibah angin puting beliung, dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu.

Adapun bantuan tersebut berupa bahan kebutuhan pokok, seperti Beras 10 kg, Minyak Goreng 2 Liter, Ikan 10 Kaleng, Gula Pasir 2 Kg dan Mie Instan 1 Dus juga makanan cepat saji 2 Pcs, makanan anak-anak 2 Pcs, Selimut 2 lembar dan air mineral 1 Dus.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Ikuti Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19 Secara Virtual.

Dia berharap dengan bantuan ini warga yang terkena musibah dapat terbantu meringankan beban biaya hidupnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana angin puting beliung,” harapnya.

Sementara korban yang terkena musibah merasa sangat terbantu oleh pemerintah daerah Tanbu dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada masyarakatnya. (MHL)

Baca Juga