Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Capai Prestasi Manajemen Risiko dari BPKP

RSD Idaman Banjarbaru Capai Prestasi Manajemen Risiko dari BPKP

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru telah mencatatkan keberhasilan baru dengan mencapai skor tinggi dalam Asesmen Maturitas Manajemen Risiko dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Pencapaian ini membuktikan komitmen RSD Idaman dalam mengelola manajemen risiko secara efektif.

Dalam periode Januari hingga Desember 2023, RSD Idaman berhasil memperoleh skor 3,0250 yang menunjukkan tingkat manajemen risiko yang terdefinisi dengan baik. Hal ini menegaskan konsistensi dari RSD Idaman dalam mengimplementasikan praktik manajemen risiko yang solid dan terdokumentasi secara terus-menerus.

BACA JUGA :  Mau Vaksin, Bisa Datang ke RSD Idaman Banjarbaru

Direktur Utama RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, MMRS, mengungkapkan kegembiraannya terhadap pencapaian ini. Menurutnya, hasil yang diperoleh merupakan buah dari sinergi dan dedikasi seluruh anggota Civitas Hospitalia. Danny mengemukakan bahwa kerja sama tim dan semangat bersama telah menjadi kunci sukses dalam menciptakan kinerja pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Lebih lanjut, RSD Idaman juga mendapatkan skor 3,0000 (delivered) untuk Kapabilitas Satuan Pengawas Internal (SPI) pada periode yang sama. Pencapaian ini mencerminkan kemampuan RSD Idaman dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan dengan berbagai unsur seperti kapasitas, kewenangan, kelembagaan, serta kompetensi SDM yang kuat.

BACA JUGA :  Tahun ini, RSD Idaman Realisasikan Program Home Care

Danny Indrawardhana berharap bahwa hasil tersebut akan mendorong semangat kolaborasi dan inovasi yang lebih besar lagi untuk kemajuan RSD Idaman Banjarbaru kedepannya.

Asesmen Maturitas Manajemen Risiko merupakan alat ukur performa manajemen risiko dalam sebuah organisasi. Sementara itu, Kapabilitas SPI menjadi indikator penting untuk mengukur efektivitas aktivitas pengawasan internal terhadap kegiatan yang dilakukan. RSD Idaman Banjarbaru kini dengan bukti nyata menunjukkan kemampuan penerapan konsep-konsep ini dalam operasionalnya yang terus berkembang.

Baca Juga