Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. KPU Kabupaten Banjar Wacanakan Gudang Logistik di Paramasan

KPU Kabupaten Banjar Wacanakan Gudang Logistik di Paramasan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar mewacanakan pemindahan gudang logistik Pemilu 2024 pasca ambruknya jembatan penyeberangan di Kecamatan Paramasan akibat disapu aliran sungai.

Anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Banjar, Rusmilawati, tak menampik, kalau yang menjadi hambatan saat ini di Paramasan adalah akses penghubung ke wilayah tersebut.

“Ada rencana untuk gudang logistik dipindahkan,” katanya, kepada awak media, usai melepas logistik Pemilu 2024, belum lama tadi.

Sejak terputusnya jembatan di Desa Paramasan Bawah, Dusun Baringin RT 08, Senin (29/1/2024) lalu, rupanya jadi permasalahan pelik tak hanya warga sekitar, sebaliknya pendistribusian logistik Pemilu 2024 pun jelas jadi terhambat.

BACA JUGA :  Lima Lembaga Survei Kunci Kemenangan ZR diangka 57%

Terkait jalur, Rusmilawati menjawab,” saat ini masih berkoordinasi dengan pihak terkait,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, Anna Rosida Santi, mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan tahap kajian. “Sementara ya menggunakan lanting (rakit bambu, red) jadi ada yang menyeberangkan,” ungkapnya.

Realisasi perkiraan jembatan ini rampung, kata Anna, membutuhkan waktu pengerjaan tujuh sampai depalan bulan.

BACA JUGA :  Pilkada Tanbu, Relawan ZR Ajak Warga Hidup Sehat, Gowes Pagi Sambil Bersih-bersih

“Yang jelas kami sudah survey dan melihat di lapangan. Tinggal, bagaimana tim teknis mengkaji lagi dan sekaligus kami menunggu saran dari mereka,” katanya.

Anna sempat menyinggung, soal beberapa titik ruas jalan yang terputus akibat longsor pasca berbarengan musibah ambruknya jembatan Pasaraman Bawah. Yang jelas, akses ini jadi prioritas pihaknya.

“Kami prioritaskan jalan dulu dan membuka jalur. Nah, pas kejadian putusnya jembatan di sana ternyata ada dua titik jalan yang terkena longsor,” tukasnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga