Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Tanjab Barat Jambi Kaji Tiru Penanganan Kebencanaan Pemkab Banjar

Tanjab Barat Jambi Kaji Tiru Penanganan Kebencanaan Pemkab Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat, Jambi, melakukan kunjungan dalam rangka studi tiru peningkatan pelayanan penanganan korban bencana.

Kunjungan ini dipimpin Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, yang langsung disambut hangat Bupati Banjar, Saidi Mansyur, bersama Wakilnya, Habib Idrus Al Habsyi, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Banjar, Masruri, diiringi sejumlah SKPD terkait, di Mahligai Sultan Adam, Lantai 1, Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (5/2/2024) pagi.

Kesempatan itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan, kunjungan kerja tersebut sifatnya bertujuan untuk studi tiru ke Pemkab Banjar terkait penanganan bencana. Terutama, bencana kebakaran yang rupanya sering terjadi di Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

BACA JUGA :  Paman Birin Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Darussalam

Yang jelas, kata Anwar, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana penanganan yang dilakukan oleh Pemkab Banjar pasca bencana kebakaran.

“Alhamdulilah kami disambut baik oleh bupati beserta jajaran. Banyak tadi mendengar masukan- masukan terkait penanganan bencana kebakaran juga pasca bencana dengan pembuatan rehab rumah,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kepada awak media, Pemkab Tanjab Barat akan membuat Peraturan Bupati (Perbup) dalam rangka pemberian bantuan terhadap rumah yang terdampak kebakaran. Baik itu terdampak besar, sedang, maupun ringan.

Dijelaskannya lagi, Perbup tersebut nantinya juga penjabarannya meliputi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) karena daerahnya banyak terdapat lahan gambut.

BACA JUGA :  Tanam Pohon dan Bersihkan Taman, Kokohkan Gamis Hijau

Sementara, Bupati Banjar, Saidi Mansyur, menyambut baik kunjungan kerja dari Pemkab Tanjab Barat. Dia mengaku senang karena bisa berbagi pengalaman dan tips tentang pelayanan penanganan korban bencana khususnya bencana kebakaran rumah, hutan dan lahan.

“Kami senang berbagi ilmu dan pengalaman dengan Pemkab Tanjab Barat, juga berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap penanganan pasca bencana,” harapnya.

Semoga, beber dia, silaturahmi yang digelar dapat terus berjalan baik. “Tak lupa hubungan kerjasama yang dilakukan juga dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan daerah masing-masing,” tutupnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga