Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Hadiri Syukuran Kelulusan Guru SD Dan SMP…

Pj Bupati Kapuas Hadiri Syukuran Kelulusan Guru SD Dan SMP Menjadi PPPK di Kecamatan Kapuas Barat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kapuas Agustina Sri Rejeki, S Pd menghadiri syukuran atas kelulusan Guru SD Dan Guru SMP menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 se-Kecamatan Kapuas Barat.

Acara yang diselenggarakan di Halaman Sekolah Dasar Negeri I Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Rabu (7/2/2024) ini mengusung tema “Mari Bersama Tenaga Pendidik Menyongsong Masa Depan Yang Cerah”.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah inisiatif tenaga kontrak yang lulus P3K, dan ini luar biasa karna dihadiri oleh Pj Bupati Kapuas beserta Ibu Pj Ketua TP PKK.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Kapuas berkenan hadir di acara syukuran kelulusan P3K guru – guru seKecamatan Kapuas Barat,” kata Aswan.

BACA JUGA :  Salurkan BLT-DD Tahap II 2022, Ini Harapan Kades Basungkai

“Mudah – mudahan dengan kegiatan ini kita bisa lebih dekat lagi,” ujar Kadisdik Kapuas.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menegaskan bahwa, peran guru sangat strategis dalam kemajuan sebuah bangsa, jadi boleh profesi lain tidak ada, boleh Dinas Pendidikan tidak ada, tapi kalau tidak ada guru siapa yang akan mengajar generasi kita.

“Jadi kita bersyukur ada kebijakan besar dari pemerintah pusat untuk mengangkat saudara – saudara yang sudah memenuhi syarat melalui tes. Jadi saudara – saudara saya, kalau kita bersyukur dan bersabar pasti ada kebaikan,” imbuhnya.

Menurut Pj Bupati Erlin Hardi, Guru ini lebih pintar dari kita, karena mereka mendidik dan mengajarkan generasi, jadi keberhasilan seseorang tidak luput adalah usaha dari seluruh Guru-Guru.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini berharap bahwa wujud kesyukuran bukan hanya seremoni seperti ini, tapi betul-betul bersungguh-sungguh dan jika biasanya orang rajin, kita harus lebih rajin lagi, dan itu adalah salah satu bentuk kesyukuran kita.

BACA JUGA :  Sertijab Pemdes Aruk, Rusmiati Jabat PJ Kades

“Intinya hari ini kita bahagia semua, mudah-mudahan kesejahteraan ibu bapak bisa kita wujudkan dibeberapa bulan bahkan tahun ke depan,” tambahnya.

“Selamat kepada saudara – saudara yang telah lulus P3K, selamat menjalankan tugas, semoga kesejahteraan kita semakin membaik, namun apapun itu rasa syukur kita yang mencukupi,” jelas Erlin Hardi.

Tampak hadir pada kesempatan ini, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Sri Rejeki, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, Kapolsek Kapuas Barat, Danramil Kapuas Barat, Lurah, Kades, para Kepala Sekolah, dan para guru. ()

Baca Juga