Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. bappedalitbang
  4. »
  5. Bupati Banjar Tandatangani Perjanjian Komitmen Inovasi Daerah

Bupati Banjar Tandatangani Perjanjian Komitmen Inovasi Daerah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama seluruh SKPD dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menandatangani perjanjian komitmen inovasi daerah di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (06/02/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Bappedalitbang Kabupaten Banjar sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik melalui inovasi.

Saidi Mansyur mengatakan bahwa pemerintah daerah telah berkomitmen untuk melakukan reformasi birokrasi yang bersih dan kapabel. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan inovasi yang sesuai dengan visi misi dan dokumen perencanaan pembangunan daerah. Ia juga berharap para kepala perangkat daerah dapat memenuhi, memonitor, dan mengembangkan inovasi-inovasi yang telah diterbitkan.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Banjar Laksanakan Monitoring Evaluasi Kinerja

“Kita akan memberikan dorongan, semangat, dan reward bagi inovator yang berhasil menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Kepala Bappedalitbang Nashrullah Shadiq melaporkan bahwa ada 46 inovasi yang ditandatangani oleh kepala perangkat daerah dan camat, serta 23 inovasi lainnya dari kelurahan dan puskesmas. Ia mengatakan bahwa inovasi-inovasi ini diharapkan dapat membuat SKPD lebih efektif dan efisien dalam mencapai target-target pembangunan.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Kabupaten Banjar Monitoring dan Evaluasi Kinerja SKPD Bidang Ekonomi dan SDA

Nashrullah Shadiq juga menyebutkan bahwa indeks inovasi daerah Kabupaten Banjar pada 2023 naik menjadi 57,64 persen dari 52,53 persen pada 2022. Ia menargetkan agar pada 2024 indeks ini bisa mencapai 60 persen dan membuat Kabupaten Banjar meraih kategori “Sangat Inovatif”.

Baca Juga