Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Langkah Konkret Aditya Cegah Stunting

Langkah Konkret Aditya Cegah Stunting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin bertemu kader Posyandu se-Kota Banjarbaru dalam rangka penyerahan bantuan Antropometri Kit, Cadangan Pangan Pemerintah, penyerahan Simbolis Rehabilitasi bangunan Posyandu, serta penandatangan komitmen cegah stunting. Bertempat di Kebun Raya Banua, pada Selasa (06/02/2024).

Dengan Posyandu sebagai ujung tombak dalam menyebarkan informasi kesehatan dan melaksanakan tugas pemantauan tumbuh kembang anak-anak, dengan tujuan utama menciptakan masyarakat yang sehat. Tentunya, Posyandu memiliki peran yang krusial dalam menanggulangi permasalahan stunting di Indonesia.

Dalam sambutannya, Aditya menyampaikan adanya beberapa permasalahan utama di masyarakat, di antaranya kemiskinan, yang saat ini menjadi fokus utama untuk pemberantasan permasalahan stunting.

BACA JUGA :  Harjad ke-73 Provinsi Kalsel, Kelurahan Guntung Manggis, Terima Piala Juara Terbaik 1

“Stunting bukan hanya masalah terkait tumbuh kembang anak yang terhambat, tetapi juga melibatkan permasalahan pola asuh anak, sanitasi lingkungan, asupan gizi, dan berbagai aspek lainnya. Oleh karena saya berharap agar seluruh stakeholder dapat bersinergi dan terus berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan ini,” ujarnya.

Di kota Banjarbaru sendiri berdasarkan data By Name By Adress tahun 2023, tingkat prevalansi stunting berada pada 13,03%. Angka tersebut sudah berada dibawah target nasional yaitu 14%.

Aditya berharap penanganan serta update data Stunting dapat terus digalakan khususnya bagi para kader Posyandu.
Ia ingin semua penangan terkait Stunting dapat cepat dan tepat sasaran, yang melibatkan SKPD terkait.

BACA JUGA :  Aditya Hadiri Ekspose DKP3

“Mari kita ciptakan generasi yang unggul, sehat, dan memiliki daya saing melalui pemenuhan tumbuh kembang yang baik,” tutupnya..

Di kesempatan yang sama Pemkot Banjarbaru melalui Dinas terkait serahkan secara simbolis beberapa bantuan untuk Kader Posyandu se-Kota Banjarbaru. Bantuan tersebut antara lain, Antropometeri Kit, bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah, dan Rehabilitasi Bangunan Posyandu, yang didapatkan dari Insentif dana Fiskal tahun 2023, setelah kota Banjarbaru berhasil menekan Inflasi.

Aditya bersama stakeholder terkait dan Kader Posyandu juga tandatangani komitmen Pencegahan Stunting di Kota Banjarbaru

Baca Juga