Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bupati Tanbu Harapkan Partisipasi Pemilih Meningkat 

Bupati Tanbu Harapkan Partisipasi Pemilih Meningkat 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari, kerena itu Pemerintah Daerah tergabung dalam Forkopimda, bersama KPU maupun Bawaslu berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan tersebut bisa aman dan damai.

Hal ini dikatakan Bupati Tanbu melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanbu Dr. H. Ambo Sakka dalam rapat koordinasi pertemuan Forkopimda, Senin (12/2/2024) di ruang rapat Bupati.

Dia menyampaikan, kalau ada hal hal yang kemungkinan terjadi di Pemilu ini, setidaknya peran Forkopimda bisa bekerjasama secara kolektif dan kolegial dan mengatasi hal tersebut.

BACA JUGA :  Pj Sekda Tanbu Gelar Raker MTQ XXXIII Nasional Tingkat Provinsi

“Sekali lagi saya berharap kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami yang ada di Pemerintah Daerah, mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini,” ucap Sekda.

Dia menambahkan, melihat pantauan Pemerintah Daerah, antusias masyarakat saat ini begitu tinggi terhadap pelaksanaan Pemilu tahun ini.

BACA JUGA :  Masyarakat Desa Selaselilau Laksanakan Sukuran Menyambut Tahun Baru Islam

“Disini kita mentargetkan, kalau bisa angka partisipasi Pemilih bisa meningkat dari sebelumnya antara 80 persen hingga 90 persen,” terangnya.

Lanjutnya, terkait masuknya masa tenang menuju Pemilu, tentunya 

segala alat peragaan kampanye sudah dinyatakan steril ditepi jalan.

“Kalau masih ada yang tersisa,

kita berharap Bawaslu dan Pemerintah Daerah untuk bekerja sama dalam menertibkan APK sampai berakhirnya masa tenang, tutupnya. (MHL)

Baca Juga