Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Masa Tenang Pemilu 2024: Wali Kota Banjarbaru Pimpin Apel Pengawasan…

Masa Tenang Pemilu 2024: Wali Kota Banjarbaru Pimpin Apel Pengawasan untuk Proses yang Jujur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kota Banjarbaru saat ini memasuki masa tenang, untuk pengamanan proses demokrasi Pemerintah Kota Banjarbaru bersama Bawaslu dan TNI-Polri menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan dan Perhitungan Suara, bertempat di Depan Balai Kota Banjarbaru, Minggu (11/01/2024) sore.

Apel tersebut diadakan sebagai bagian dari langkah-langkah persiapan intensif untuk memastikan jalannya proses pemungutan suara yang adil, transparan dan demokratis. Pasalnya, saat ini isu politik semakin meningkat, untuk itu fungsi pengawasan menempati posisi yang sangat penting.

BACA JUGA :  MTQ VXIII Banjarbaru Ditutup, Cempaka Borong Piala

Dalam kesempatan apel ini, Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin mengatakan, apel siaga ini sebagai bentuk kesiapan kita dalam pengawasan disetiap tahapan pemilu, serta upaya untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas, tertib, santun, jujur dan adil.

“Jadi kita berharap pemilu ini berjalan dengan baik menghasilkan figur-figur pemimpin yang baik, yang bisa memperjuangkan daerah,” ujarnya.

Lanjut Aditya, saat ini telah memasuki tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum yaitu masa tenang. Kami mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam menjalani masa tahapan ini.

BACA JUGA :  Luncurkan Maskot dan Jingle Pilwali 2024, KPU Banjarbaru Sugguhkan Konser Musik

“Tentunya disetiap tahapan ini perlu pengawasan yang baik. Kita berharap seluruh rekan-rekan di Bawaslu, pengawas Kecamatan dan Kelurahan bisa berperan aktif berikan kinerja terbaik,” ucapnya.

Proses pemungutan suara akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni tanggal 14 Februari 2024. Masyarakat di Kota Banjarbaru diharapkan untuk turut serta aktif dalam menentukan masa depan daerah ini melalui hak pilihnya

Baca Juga