Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Resmikan Kejuaraan Daerah Pelajar untuk Mencari Bibit Atlet…

Bupati Banjar Resmikan Kejuaraan Daerah Pelajar untuk Mencari Bibit Atlet Berbakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara resmi membuka Kejuaraan Daerah Tingkat Pelajar Kabupaten Banjar tahun 2024, yang berlangsung di Stadion Mini Barakat, Martapura pada Senin (19/2/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Saidi Mansyur menyatakan bahwa kejuaraan daerah tingkat pelajar menjadi salah satu pilar penting dalam pembinaan olahraga nasional. Ajang ini sering kali menjadi panggung untuk menemukan bibit atlet berbakat dan berprestasi.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pelajar yang berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan kejuaraan.

“Sangat bangga dan bersyukur terhadap pelajar yang berpartisipasi dalam beberapa cabang olahraga, termasuk sepak bola dan cabang olahraga lainnya, serta telah mempersiapkan mental dan fisik untuk mengikuti pertandingan,” ujar Saidi Mansyur.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Pemilu di Serambi Makkah Aman dan Kondusif

Ia berharap bahwa kejuaraan ini dapat menjadi ajang penemuan potensi atlet pelajar berbakat yang nantinya akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut, dengan tujuan agar dapat berprestasi dan mewakili Kabupaten Banjar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2024.

“Semoga kejuaraan ini dapat menumbuhkan cinta daerah dan membawa nama harum Kabupaten Banjar ke tingkat Porda nanti,” tambahnya.

Bupati juga mengungkapkan harapannya agar kejuaraan pelajar ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan terjalin koordinasi yang baik antara instansi terutama Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) dan Dinas Pendidikan.

Kepala Disbudporapar Banjar, H Irwan Jaya, menjelaskan bahwa kejuaraan tingkat pelajar SMP sederajat diikuti oleh 640 atlet, terdiri dari 429 putra dan 211 putri, dengan pembagian dalam 6 cabang olahraga (cabor) seperti sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, pencak silat, dan bulu tangkis.

BACA JUGA :  Kalah Dalam Gugatan Tanah Kantor, Pemkab Banjar Bakal Banding

“Semua cabang olahraga diikuti oleh pelajar putra, sementara pelajar putri hanya mengikuti cabang olahraga seperti bola voli, bola basket, pencak silat, dan bulu tangkis,” jelas Irwan Jaya.

Kejuaraan ini akan berlangsung selama 6 hari dan tersebar di beberapa tempat, termasuk gedung dojo untuk pencak silat dan kantor kecamatan Martapura. Acara juga dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kadisdik Liana Penny, dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga