Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Evaluasi Program Banhub: Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Dorong Peningkatan…

Evaluasi Program Banhub: Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Dorong Peningkatan Fasilitas dan Promosi Pariwisata

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan promosi pariwisata, Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel yang menangani bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat mengunjungi Banhub Provinsi Kalsel di DKI Jakarta, Senin (19/2). Kunjungan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin.

Wakil Ketua Komisi IV, Gina Mariati, mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja dan anggaran Banhub yang mengalami kenaikan di tahun 2024. Ia berharap Banhub dapat memperbaiki fasilitas-fasilitas yang ada, termasuk yang diperuntukkan bagi disabilitas dan mahasiswa asal Kalsel yang merantau di Jakarta.

Ia juga mengharapkan Banhub dapat memberikan ruang bagi mahasiswa Kalsel untuk berkumpul dan berdiskusi tentang ide-ide yang dapat memajukan daerah asal mereka. Ia menilai bahwa mahasiswa Kalsel memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan.

BACA JUGA :  Tim Komisi I DPRD Kalsel Pantau Persiapan Pemilu 2024 di Barito Kuala

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, menyoroti strategi promosi pariwisata Kalsel di Anjungan Kalsel di TMII yang dinilai kurang optimal. Ia mengusulkan agar Banhub lebih aktif dan kreatif dalam mempromosikan festival-festival yang ada di Kalsel kepada masyarakat luas, terutama turis internasional.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Komisi IV, Firman Yusi, yang mengatakan bahwa promosi pariwisata Kalsel harus lebih menekankan pada festival-festival yang menarik dan beragam, bukan hanya pada konten budaya yang monoton. Ia mengatakan bahwa promosi harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum festival berlangsung, agar dapat menarik minat pengunjung.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Kalsel Mengapresiasi Hasil Kinerja Bank Kalsel Cabang Batulicin

Menjawab hal tersebut, Kassubid Pelayanan dan Akomodasi Banhub Kalsel, Irisandy Winata Nasution, mengatakan bahwa Banhub sedang dalam proses perbaikan fasilitas yang sudah tidak layak. Ia juga mengatakan bahwa Banhub sudah rutin mempromosikan event-event tahunan Kalsel di anjungan, dan akan mengumpulkan bahan-bahan terkait festival-festival terbaru yang ada di Kalsel untuk dipromosikan.

Ia juga mengatakan bahwa Banhub sudah beberapa kali berkolaborasi dengan mahasiswa Kalsel dalam kegiatan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), yang merupakan wadah untuk bersilaturahmi dan berbagi informasi. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan berkembang.

Baca Juga