Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. KPU Tanbu Segera Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten

KPU Tanbu Segera Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), segera menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten.

“Dalam waktu dekat ini kami menggelar rapat pleno perhitungan suara pemilu tingkat Kabupaten,” kata Ketua KPU Tanbu Puryadi S.Pd diruang kerjanya, senin (26/2/2024)

Pihaknya menjadwalkan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat Kabupaten pada tanggal 2 maret 2024 akan datang.

Dia memastikan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat Kabupaten setelah selesainya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu tingkat kecamatan

BACA JUGA :  Pemkab Tanbu Sampaikan 3 Raperda ke DPRD

Dikatakanya, Pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 pebruari 2024 di Tanbu pada umumnya berjalan dengan lancar sesuai dengan target tidak akan ada PSU.

“Alhamdulillah pemilu bisa dilalui dengan baik, tinggal sekarang sesuai dengan pleno hari ini 5 komisioner akan menjadwalkan pleno tingkat kabupaten,” Katanya.

Dia berharap pada pleno tingkat Kabupaten nanti juga bisa berjalan dengan lancar, tidak ada keberatan saksi, karena sudah melakukan singkronisasi dengan tenaga tekhnis supaya yang menjadi kendala nanti bisa diatasi sebelum plaksanaan pleno tingkat kabupaten.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu Inginkan Masjid Terus Semarak Hingga Jadi Percontohan 

Namun sampai saat ini lanjutnya, masih ada 2 kecamatan yang belum selesai rekapitulasi tingkat kecamatan yaitu, Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Satui, karena TPS mereka lebih banyak dibanding kecamatan lain

“Kecamatan Satui 180 TPS yang harus mereka rekap, namun masih kurang 2 desa lagi, untuk Kecamatan Simpang Empat 247 TPS masih ada 3 desa yang belum selesai direkap, terangnya.

Adapun jumlah TPS di Tanbu dari 12 Kecamatan sebanyak 1.092 TPS plus 1 lokasi yang ada di lapas, dengan jumlah DPT 238.792 .(MHL)

Baca Juga