Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. COE 2024 Diluncurkan, Pariwisata di Banjarbaru Harus Mampu Memegang Gelar…

COE 2024 Diluncurkan, Pariwisata di Banjarbaru Harus Mampu Memegang Gelar ‘Journey Of Majestic’

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Detik-detik peluncuran COE 2024 Banjarbaru oleh Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, bersama unsur penting di pemerintahan, Sabtu (3/2/2024) malam.

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru resmi meluncurkan Calender Of Event (COE) 2024. Pembukaan yang langsung dihadiri Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, tersebut dihelat di depan Kantor Balai Kota, Jalan Panglima Batur, Kota Banjarbaru, Sabtu (2/3/2024) malam.

Dibuka dengan penampilan tarian garapan Sanggar Idaman Banjarbaru yang dipadukan aksi memukau pemain lighting membuat COE 2024 semakin semarak.

Meski kegiatan tersebut diguyur hujan dari awal sampai akhir acara. Namun, tak menyurutkan semangat serta esensi pertunjukannya pada penyelenggaran tersebut. Terlihat di lokasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, diwakili Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Syarifuddin.

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, dalam sambutannya, mengatakan, keberadaan dari adanya promosi tersebut dapat membawa dampak positif terhadap pariwisata di Banjarbaru. Tak menampik, kalau kota berjuluk Idaman itu kini juga sudah menyandang status sebagai di Ibu Kota Provinsi Kalsel.

BACA JUGA :  Disdik Banjarbaru Laksanakan Bimtek Guru

Apalagi, kata dia, sangat mengapresiasi dimunculkannya Si unting sebagai ikon pariwisata di Banjarbaru. Ini sesuai dengan tema ‘Journey to Majestic Banjarbaru’ yang tentunya dapat terwujud.

“Kita sebagai pintu gerbangnya IKN, sekaligus juga ibu kota Provinsi tentu harapannya Banjarbaru lebih baik lagi. Termasuk kota ini harus mulai berbenah, baik pembangunannya ataupun pariwisatanya,” ungkapnya dihadapan seluruh undangan yang turut hadir pada Calender Of Event (COE) 2024.

Dirinya menghendaki, agar pariwisata di daerah yang dipimpinnya untuk terus melakukan berinovasi. Serta promosi hingga memenuhi tujuh unsur Sapta Pesona. “Pariwisata harus ditunjang dari berbagai sektor, kedepan tujuan pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dapat tercapai,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Kebudayaan (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, mengungkapkan, peluncuran COE tahun ini dikonsep secara modern tetapi tanpa meninggalkan unsur tradisionalnya.

BACA JUGA :  Wisata Petik Melon Dikunjungi BPP Pandawan HST

Terlebih, lanjutnya, para pelaku pariwisata dididik untuk berinovasi. Yang tentu, bertujuan meningkatkan tarap ekonomi mereka. Tak hanya berdampak positif bagi masyarakat, pariwisata juga telah banyak memberikan andil besar terhadap pendapatan Kota Banjarbaru.

“Launching COE tahun ini bertujuan untuk memperkenalkan serta tak lupa menggerakan waisatawan. Memberikan informasi agenda dan  penyelenggaraan event Banjarbaru dengan mengusung tema Journey To Majestic  Banjarbaru,” paparnya.

Lebih jauh, Yani Makkie menjelaskan, konsep COE 2024 ini selain tetap memunculkan kekhasan tradisi Kota Banjarbaru. Konsep digitaliasasi pun tak ketinggalan masih sebagai representasi masyarakat kekinian.

Diakhir, dia menegaskan, pengambilan tema ‘Journey To Majestic Banjarbaru’ sendiri, menurutnya, untuk memikat minat pelancong (wisatawan) mulai lokal, nasional, sampai yang terjauh dari mancanegara.

“Berharap ke depan, banyak wisatawan berkunjung ke Banjarbaru. Tak hanya dalam daerah, melainkan juga nasional,” pungkasnya.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrullah

Baca Juga