Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Dinas PMD Kalsel Terus Berupaya Keras Tingkatkan Ekonomi dan Pembangunan…

Dinas PMD Kalsel Terus Berupaya Keras Tingkatkan Ekonomi dan Pembangunan Desa Lewat BUMDes

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan terus berupaya keras dalam meningkatkan sektor pembangunan ditingkat pedesaan di tahun 2024.

Sekretaris Dinas PMD Kalsel, Raden Mas Surya Jaya, mengatakan, pembangunan desa di wilayah ini beberapa diantaranya sudah maksimal. Namun, pihaknya tetap mencatat beberapa hal penting agar terus ditingkatkan pada tahun ini.

“Dari 1.871 Desa di Kalsel. Menyisakan 2 desa berstatus tertinggal, hal ini lah menjadi fokus kami agar pembangunan desa di kalsel dapat ikut merata,” ujarnya, Kamis (29/2/2024).

BACA JUGA :  Ulang Kesuksesan, BRIDA Kalsel Boyong Kebun Raya Banua ke InaRI Expo 2023 di Bogor

Dia menjelaskan, tahun 2023 program kerja dari Dinas PMD Kalsel sudah mencapai target diambang maksimal. PMD merupakan dinas dengan serapan dana tertinggi di Kalsel.

“Tahun 2023 lalu, angka serapan dana tertinggi PMD Kalsel mencapai 97,51 persen. Diharapkan dengan capaian ini pula menjadi motivasi supaya pembangunan desa tahun 2024 semakin ditingkatkan,” papar Surya.

BACA JUGA :  Hampir Dua Tahun Menjabat, Ini Keberhasilan Kadis PMD Kalsel

Ia berkeinginan, desa yang ada di provinsi ini terus mengembangkan berbagai inovasi. Sehingga desa-desa di Kalsel terus mengalami perkembangan secara positif.

“Kemudian ekonomi desa juga bisa berkembang seperti adanya BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) yang merupakan ujung tombak pembangunan di Kalsel” tukasnya.

Sumber : Dinas PMD Kalsel
Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrulllah

Baca Juga