Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KAPUAS
  4. »
  5. DPRD Kabupaten Kapuas Ikuti SILATNAS ADKASI Di Jakarta

DPRD Kabupaten Kapuas Ikuti SILATNAS ADKASI Di Jakarta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas menghadiri kegiatan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

Kegiatan Silatnas ADKASI ini dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten se-Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Turut hadir Ketua Umum ADKASI Lukman Said, Plh Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri DR. Mauritz Horas Panjaitan

Dalam sambutannya, Ketua Umum ADKASI, Lukman Said mengatakan bahwa pentingnya kegiatan Silatnas ADKASI ini guna perumusan peer terhadap Undang Undang DPRD, guna mampu meningkatkan kesejahteraan DPRD,” katanya.

BACA JUGA :  Setwan DPRD Kapuas Umumkan Nama Anggota Pansus Lima Raperda

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, S Hut, MM mengatakan usai kegiatan tersebut, tujuan mengikuti kegiatan ADKASI di Jakarta kali ini merupakan merumuskan sehubungan isu – isu pasca pemilu legislatif yang baru saja dilaksanakan.

“Jadi, ada persamaan persepsi BPK RI dalam penganggaran hak dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD,” kata Ardiansah.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas isu perlunya UU Pemilu kembali ke Proporsional tertutup, serta perubahan Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah,” jelas Ardiansah Ketua DPRD Kapuas.

BACA JUGA :  DPRD Kapuas Gelar Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengangkatan PAW Satu Anggota Dewan

Ardiansah berharap, isu dan rumusan yang dibicarakan pada kegiatan Silatnas ADKASI kali ini merupakan masukan yang perlu di kaji lagi di kabupaten,” ucapnya.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, ST menambahkan, bahwa kali ini sebanyak 33 orang anggota DPRD tertarik mengikuti forum ini, karena perumusan dan solusi DPRD sangat diharapkan agar menjadi revolusi regulasi guna disetujui oleh rekan kita DPR RI,” pungkasnya.

Baca Juga