Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Warga Ramai Serbu Pasar Murah Ramadan

Warga Ramai Serbu Pasar Murah Ramadan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, adakan pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (20/3/2024).

Pasar murah yang juga diisi stand dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan.

Terlihat antusias warga sangat ramai menyerbu pasar murah untuk berbelanja sejumlah kebutuhan pokok di dapur seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telur, mie instan, bawang merah, bawang putih dan lain-lain.

BACA JUGA :  Kadisporapar Balangan Resmi Buka Turnamen Sanggam Soccer Championship U-12

Agar ketersediaan bahan pokok yang dijual tetap terjaga, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan juga menyediakan berbagai macam sembako seperti gula pasir 450 kilogram, minyak goreng 360 liter, tepung 60 kilogram dan teh 240 kotak.

Tak hanya itu, di sisi lain DKP3 Balangan juga membantu menyediakan berbagai komiditi pangan lainnya yaitu telur, bawang merah dan bawang putih.

Analis Perdagangan Disperindag Kabupaten Balangan, Asbid, mengatakan pihaknya sengaja menyediakan kebutuhan pangan yang berbeda dari dinas lain agar barang yang dijual lebih beragam.

BACA JUGA :  Kemenpan-RB Evaluasi Kinerja Pemkab Balangan

“Kami hari ini membawa tepung curah yang dijual dengan harga lebih murah yaitu Rp8000, susu kental manis Rp10.000, sirup Rp10.000. Untuk minyak goreng sengaja membawa yang kualitasnya lebih baik, harganya memang lebih mahal sedikit karena di pasaran juga naik,” terangnya.

Sementara itu salah satu pembeli, Nida Hasanah warga Desa Muara Pitap, mengaku senang dan terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Alhamdulillah pasar murah di Kecamatan Paringin Selatan sangat membantu warga di sini apalagi dengan harga sembako yang lebih murah dari pasar,” tuturnya.

Baca Juga